Jaga Asa ke World Tour Finals, Shesar Hiren Ogah Terbebani

Selasa, 23 November 2021 - 23:59 WIB
loading...
Jaga Asa ke World Tour Finals, Shesar Hiren Ogah Terbebani
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito enggan terlalu memikirkan soal peluang lolos ke BWF World Tour Finals 2021 yang masih terbuka lebar. Foto: PBSI
A A A
NUSA DUA - Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito enggan terlalu memikirkan soal peluang lolos ke BWF World Tour Finals 2021 yang masih terbuka lebar. Dia tidak ingin terbebani dan hanya fokus pada turnamen Indonesia Open 2021 .



Saat ini harapan terbesar tunggal putra Indonesia untuk meloloskan wakil di BWF World Tour Finals 2021 ada di pundak Shesar.

Namun, pemain berusia 27 tahun itu mendapat beban besar. Sebab, dia minimal harus menembus semifinal Indonesia Open 2021 jika ingin mentas di ajang bergengsi tersebut. Pasalnya, saat ini ia masih berada di ranking 13.

Sejauh ini asa Shesar masih terjaga. Pemain yang akrab disapa Vito itu sudah lolos ke babak kedua Indonesia Open 2021 usai menaklukkan Sittikhom Thammasin (Thailand) di babak pertama dengan skor 21-12, 15-21, dan 21-16.

Meski begitu, Shesar enggan terbebani dengan harapan besar yang tertuju padanya. Shesar mengaku ingin bermain enjoy dan fokus secara bertahap.

Tentu hasil semifinal akan menjadi baik untuknya, bukan hanya hasil di Indonesia Open tetapi juga penentu kelolosan ke World Tour Finals 2021.

"Kalau beban enggak ya karena saya enggak kepikiran terlalu mikirin harus ikut (World Tour Finals). Maksudnya enjoy saja," ungkap Shesar kepada awak media di Bali International Convention Centre.

"Kalau di sini hasilnya bagus bisa masuk semifinal ya alhamdulillah gitu kan bisa ikut. Cuma enggak usah mikirin World Tour Finals dulu, mikirin Indonesia Open saja kalau dari saya. Fokus di sini dulu," imbuhnya.

Sementara soal hasil laga, Shesar mengaku sangat bersyukur atas kemenangannya atas Thammasin. Namun, dia mengaku lengah di gim kedua karena terlalu mengikuti pola permainan Thammasin.

"Bersyukur bisa menang pada pertandingan pertama ini karena lawan bukan lawan yang biasa," lanjut Shesar.



"Di permainan tadi saya cukup puas bisa mengeluarkan permainan sendiri. Cuma di gim kedua terlalu kendor mainnya, terlalu mengikuti pola lawan. Itu yang akan evaluasi nantinya jangan terlalu mengikuti lawan," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2971 seconds (0.1#10.140)