Ciputra Golfpreneur Foundation Gandeng HIMPUNI Gelar IGS Libatkan 20 PTN

Selasa, 23 November 2021 - 16:26 WIB
loading...
Ciputra Golfpreneur Foundation Gandeng HIMPUNI Gelar IGS Libatkan 20 PTN
Ciputra Golfpreneur Foundation Gandeng HIMPUNI Gelar IGS Libatkan 20 PTN/Ciputra Golfpreneur
A A A
Ciputra Golfpreneur Foundation (CGF) dan Perhimpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (HIMPUNI) secara resmi meluncurkan Intercollegiate Golf Series (IGS). IGS ini dibentuk sebagai wadah kompetisi antaralumni dan antarmahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

IGS yang melibatkan 20 PTN di Indonesia didahului oleh penandatanganan kerja sama oleh Ketua Dewan Pembina CGF Budiarsa Sastrawinata mewakili CGF dan Ketua Presidium HIMPUNI Akhmad Muqowam yang mewakili HIMPUNI. Selain disaksikan oleh para rektor dan perwakilan dari 20 PTN, penandatanganan ini juga disaksikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali, perwakilan dari Persatuan Golf Indonesia (PGI) serta Asosiasi Pemilik Lapangan Golf Indonesia.



Peluncuran IGS ini membuka kesempatan kepada para pegolf muda potensial di Indonesia untuk tidak hanya mengejar prestasi olahraga golf. Para pegolf juga mendapatkan pendidikan tinggi terbaik di Indonesia melalui jalur prestasi dan menjadi wadah turnamen golf bagi mahasiswa-mahasiswi berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

”Dengan adanya IGS, diharapkan dapat meningkatkan prestasi atlet golf Indonesia di turnamen internasional dan menambah jumlah pegolf muda di Indonesia,''kata Budiarsa Sastrawinata.

Kolaborasi CGF dengan HIMPUNI bisa memberikan kesempatan para pegolf berprestasi untuk tetap dapat mendapatkan pendidikan tinggi berkualitas.
''Kolaborasi dengan CGF dalam menghadirkan Intercollegiate Golf Series ini pertama-tama bermaksud memberikan kesempatan bagi para atlet golf berprestasi itu dapat mengenyam pendidikan berkualitas melalui berbagai PTN di Indonesia,''kata Akhmad Muqowam.

''Dengan 41 organisasi alumni PTN sebagai bagian dari keluarga HIMPUNI, kami ingin memaksimalkan akses yang kami miliki ke berbagai PTN dari Sabang sampai Merauke sehingga PTN-PTN tersebut berkenan membukakan pintunya bagi atlet-atlet golf Indonesia ini,''lanjutnya.

”Yang masih berstatus sebagai mahasiswa (student athlete) dengan treatment, afirmasi, dan kebijakan yang memberikan akses dan kemudahan bagi mahasiswa (student athlete) untuk berkembang menjadi mahasiswa, sekaligus atlet yang profesional.”

IGS akan mempertandingkan tiga format kompetisi. Format pertama merupakan format beregu, di mana tiap tim terdiri dari empat pemain yang menyertakan elemen alumni dan mahasiswa/i. Format individu juga akan dipertandingkan, di mana tiap alumni maupun para mahasiswa akan saling bersaing di kategorinya masing-masing.

Sementara itu, Junior Golf Competition Series juga akan menjadi bagian dari penyelenggaraan IGS. Mengusung kampanye ”Choose Your Dreams with Golf”, para pegolf dari rentang usia 12-18 tahun akan memainkan format stroke play individual dan memainkan tiga putaran pada 23-25 November 2021.
Dengan demikian, kategori pemenang akan terdiri dari tiga tim terbaik, tiga alumnus terbaik, tiga pemain elite individu terbaik, dan tiga pegolf junior terbaik (putra dan putri).



Untuk musim pertamanya, IGS akan mempertandingkan enam seri turnamen. Seri pertama rencananya diadakan pada 21-25 November 2021 di Damai Indah Golf PIK Course dengan Ikatan Alumni ITB, Ikatan ITS, dan CGF bertindak sebagai tuan rumah. Seri kedua dijadwalkan berlangsung pada 23-27 Januari 2022 di Damai Indah Golf BSD Course. Sementara Seri ketiga akan diselenggarakan bersamaan dengan perayaan ulang tahun CGF, yaitu 13-17 Maret 2022, juga di Damai Indah Golf BSD Course.

20 PTN yang Ikut dalam HIMPUNI:
1. Institut Pertanian Bogor
2. Institut Teknologi Bandung
3. Institut Teknologi Sepuluh Nopember
4. Universitas Airlangga
5. Universitas Andalas
6. Universitas Brawijaya
7. Universitas Cenderawasih
8. Universitas Diponegoro
9. Universitas Gadjah Mada
10. Universitas Hasanuddin
11. Universitas Indonesia
12. Universitas Jenderal Soedirman
13. Universitas Mulawarman
14. Universitas Negeri Jakarta
15. Universitas Padjadjaran
16. Universitas Pembangunan Nasional Veteran Indonesia
17. Universitas Sebelas Maret
18. Universitas Sriwijaya
19. Universitas Sumatera Utara
20. Universitas Udayana.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)