Keluhkan Jadwal Padat, Kevin Sanjaya Sempat Pasrah jika Kalah di Babak Pertama Indonesia Open 2021

Selasa, 23 November 2021 - 21:02 WIB
loading...
Keluhkan Jadwal Padat, Kevin Sanjaya Sempat Pasrah jika Kalah di Babak Pertama Indonesia Open 2021
Kevin Sanjaya Sukamuljo mengeluhkan jadwal padat yang harus dihadapi ketika memainkan laga babak pertama di Indonesia Open 2021/Foto/Bagas
A A A
NUSA DUA - Ganda putra andalan Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo mengeluhkan jadwal padat yang harus dihadapi ketika memainkan laga babak pertama di Indonesia Open 2021. Pasalnya setelah bermain intens di Indonesia Masters 2021 hingga final, pasangan Marcus Fernaldi Gideon itu kembali bermain pada Selasa (23/11/2021).

Pada babak pertama Indonesia Open 2021, Kevin/Marcus bertemu wakil Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi. Laga seharusnya dimenangkan dengan mudah oleh Marcus/Kevin karena level Minions –julukan Marcus/Kevin- masih jauh di atas Matsui/Takeuchi (ranking 43 dunia).

Besar

Akan tetapi, Marcus/Kevin memulai laga dengan kekalahan di gim pertama. Minions seakan tidak berdaya menghadapi Matsui/Takeuchi yang akhirnya menyerah dengan skor 12-21 pada awal gim.

Pada gim kedua, tenaga Marcus/Kevin semakin terkuras. Beberapa kali mereka menunjukkan permainan berbeda yakni rally panjang. Bermain dengan susah payah, Minions akhirnya memenangkan laga gim kedua dengan skor 21-18.



Gim penentuan, Marcus/Kevin berusaha semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan. Meski harus bermain dengan penuh kerja keras, pasangan peringkat satu dunia itu memenangkan laga gim ketiga dengan skor 21-15.

Akan tetapi, kemenangan tersebut tidak sepenuhnya dirasakan positif oleh Marcus/Kevin. Jadwal yang mepet membuat mereka hanya bisa mendapatkan waktu istirahat yang singkat dan sempat melontarkan protes ke BWF.

Bahkan saking kesalnya, Kevin meluapkan amarah hingga mengaku bermain pasrah saat melawan Matsui/Takeuchi. Andai, mereka kalah di babak pertama Indonesia Open 2021 pun tidak menjadi persoalan untuk Minions.

“Kita sudah enggak ada persiapan khusus, nothing to lose saja. Kalau kalah pun ya mau gimana lagi, emang dengan kondisi apa adanya, kita main di sini,” Kevin kepada awak media di Bali International Convention Centre, Selasa (23/11/2021).

Sebagai informasi, para pemain yang biasanya memainkan laga final di turnamen sebelumnya memiliki kesempatan untuk istirahat dua hari dan bermain pada Rabu di ajang beruntun berikutnya. Andai pemain tersebut berada di bagan atas dan harus bermain Selasa, BWF memberikan keringanan untuk tetap bermain pada Rabu. Sayangnya hal ini tidak terjadi pada Marcus/Kevin di Indonesia Open 2021.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2724 seconds (0.1#10.140)