Hasil Liga 1 2021/2022: Terens Puhiri Pastikan Borneo FC Bungkam Persela

Selasa, 23 November 2021 - 17:18 WIB
loading...
Hasil Liga 1 2021/2022: Terens Puhiri Pastikan Borneo FC Bungkam Persela
Borneo FC mengamankan tiga angka usai membungkam Persela/Foto/Twitter/Liga 1
A A A
BANTUL - Borneo FC mengamankan tiga angka usai membungkam Persela Lamongan 2-0 dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (23/11/2021) petang.

Borneo FC memulai pertandingan babak pertama dengan sangat baik. Pasukan Risto Vidakovic langsung memegang kendali pertandingan di babak pertama dengan unggul penguasaan bola.

Besar

Akan tetapi, belum ada gol yang tercipta hingga 15 menit pertandingan berjalan di babak pertama. Sementara, Laskar Joko Tingkir -julukan Persela Lamongan- sesekali menyerang balik, dan membuat pertahanan Borneo FC kelimpungan.

Memasuki menit ke-20, Pesut Etam -julukan Borneo FC- terus menekan pertahanan milik Dwi Kuswanto dan kolega. Namun, pasukan Risto Vidakovic terpantau kesulitan membongkar pertahanan milik Laskar Joko Tingkir.

Pada menit ke-22, petaka terjadi untuk Persela Lamongan setelah wasit menghadiahi penalti untuk Pesut Etam. Tak mau sia-sia, Borneo FC akhirnya berhasil unggul lewat sepakan titik putih yang sempurna dari Fransisco Torres menit ke-25.

Selepas gol itu, Laskar Joko Tingkir mencoba merespon dengan serangan-seranan cepat. Namun sayang, upaya pasukan Iwan Setiawan selalu digagalkan solidnya pertahanan Borneo FC.

Pada akhirnya, tidak ada gol yang tercipta hingga penghujung laga babak pertama. Borneo FC unggul tipis 1-0 atas Persela Lamongan lewat sepakan penalti Francisco Torres.

Memasuki babak kedua, permainan Persela Lamongan nampak lebih hidup lantaran masuknya Gian Zola menggantikan Risqki Putra Utomo. Terpantau, Laskar Joko Tingkir terus menggedor pertahanan Pesut Etam.

Sementara, pasukan Risto Vidakovic masih bermain aman di lini tengah. Pantauan MPI mendapati, Pesut Etam lebih sabar dan memainkan bola dari kaki ke kaki untuk membangun serangan.

Keasyikan menyerang, Persela Lamongan justru kembali kebobolan. Gol berawal dari serangan balik cepat yang dipimpin oleh Marasabessy. Kemudian, Marasabessy mengirim umpan pendek yang diselesaikan dengan apik oleh Terens Puhiri (74), Borneo Unggul 2-0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)