Luar biasa! Pejuang Bulu Tangkis Indonesia Boyong 3 Gelar di Bahrain

Selasa, 23 November 2021 - 20:35 WIB
loading...
Luar biasa! Pejuang Bulu Tangkis Indonesia Boyong 3 Gelar di Bahrain
Luar biasa! Pejuang Bulu Tangkis Indonesia Boyong 3 Gelar di Bahrain/PBDjarum
A A A
Luar biasa! Pejuang bulu tangkis Indonesia memboyong tiga gelar dari Bahrain International Series 2021. Dua gelar tunggal dan satu ganda putra disabet pasukan muda bulu tangkis Indonesia.

Hebatnya, dari tiga gelar itu dua di antaranya diperoleh setelah terjadi perang sesama pemain Indonesia di final. Dari tunggal putra, Bobby Setiabudi menjadi juara setelah membabat pemain Hong Kong Chan Yin Chak dalam rubber game 21-18, 11-21, 21-16.



Dua gelar lainnya diraih setelah terjadi All Indonesia Final di tunggal putri dan ganda putra. Tunggal putri Aisyah Sativa Fatetani naik podium juara setelah menaklukkan Komang Ayu Cahya Dewi. Sativa butuh tiga game untuk meredam perlawanan Komang. Sempat tertinggal di gim pertama, melalui perjuangan susah payah, Sativa memastikan juara setelah menang dengan skor 14-21, 21-14, 21-19.

Ganda putra Amri Syahnawi/Christopher David Wijaya hanya butuh dua gim untuk menjadi juara. Di partai puncak, duet Amri/Christopher membuat kejutan dengan menaklukkan rekan senegaranya yang menjadi unggulan ketiga, Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo dengan skor identik 21-13, 21-13.



Keberhasilan menyabet tiga gelar dari Bahrain International Series menjadi angin segar bagi bulu tangkis Indonesia. Pasalnya, tiga gelar itu menjadi pelipur lara setelah pebulu tangkis senior Indonesia gagal total di Indonesia Masters 2021.

Indonesia harus puas menjadi penonton di rumah sendiri. Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menjadi harapan terakhir Indonesia gagal juara. The Minions harus puas menjadi runner-up setelah dikalahkan ganda Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di final.

Hari ini, para pebulu tangkis utama Indonesia kembali turun bertanding di Indonesia Open 2021. Marcus/Kevin lolos ke babak berikutnya setelah membungkam ganda Jepang lainnya, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi 12-21, 21-18 dan 21-15.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1501 seconds (0.1#10.140)