Gregoria Bakal Kontrol Emosi Lawan Pornpawee Chochuwong di 16 Besar Indonesia Open 2021

Rabu, 24 November 2021 - 08:12 WIB
loading...
Gregoria Bakal Kontrol Emosi Lawan Pornpawee Chochuwong di 16 Besar Indonesia Open 2021
Gregoria Mariska Tunjung bakal mencoba mengontrol emosi saat berhadapan melawan Pornpawee Chochuwong pada laga 16 besar Indonesia Open 2021 / Foto: Badminton Photo
A A A
NUSA DUA - Gregoria Mariska Tunjung bakal mencoba mengontrol emosi saat berhadapan melawan Pornpawee Chochuwong pada laga 16 besar Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Rabu (24/11/2021). Strategi ini dilakukan agar pebulu tangkis tunggal putri Tanah Air bisa meraih hasil positif melawan wakil Thailand.

Pertemuan Gregoria dan Pornpawee bukanlah kali pertama terjadi. Kedua pebulu tangkis itu telah bertemu sebanyak dua kali. Pertemuan terakhir terjadi di Piala Uber 2020.

Saat itu, Gregoria harus kalah dari pemain asal Thailand dalam tiga gim dengan skor 21-14, 10-21, dan 10-21. Kali ini, keduanya pun akan bertemu kembali di babak 16 besar Indonesia Open 2021.

BACA JUGA: Keluhkan Jadwal Padat, Kevin Sanjaya Sempat Pasrah jika Kalah di Babak Pertama Indonesia Open 2021

Gregoria menegaskan dirinya akan bermain lebih baik dibanding saat di Piala Uber lalu. "Saya akan mencoba lebih baik mainnya (dari pertemuan terakhir di Uber). Ingin sebisa mungkin mengontrol emosi dan mental semoga bisa termotivasi untuk lebih baik. Saya tidak mau tegang karena akan berpengaruh ke permainan,” kata Gregoria kepada awak media.

Lebih lanjut, pemain berusia 22 tahun itu mengaku siap secara mental. Gregoria juga menyatakan bahwa Pornpawee memiliki tenaga yang kuat dan memiliki kelebihan pada variasi pukulan.

BACA JUGA: Berkualitas High Definiton! MNC Vision Tayangkan Turnamen Bulu Tangkis SimInvest Indonesia Open 2021

“Kalo persiapan mental sudah banyak karena banyak mengalami kekalahan, karena hal itu saya jadi merasa kecil dari lawan, apalagi dia (Pornpawee) di turnamen belakangan ini punya hasil yang lebih baik dari saya. Saya akan berjuang maksimal,” ungkapnya.

“Mungkin dia tipe pemain yang punya banyak variasi dan tenaganya kuat, variasi pukulannya yang paling menonjol sih,” pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)