Gabung MU, Guardiola Ramal Pochettino Bakal Jadi Pelatih Top

Rabu, 24 November 2021 - 00:44 WIB
loading...
Gabung MU, Guardiola Ramal Pochettino Bakal Jadi Pelatih Top
Desas-desus mengenai ketertarikan Manchester United menggaet Mauricio Pochettino sampai ke telinga Pep Guardiola / Foto: Football.London
A A A
BARCELONA - Desas-desus mengenai ketertarikan Manchester United menggaet Mauricio Pochettino sampai ke telinga Pep Guardiola. Pelatih Manchester City itu pun meramalkan jika ahli strategi yang kini menangani Paris Saint Germain (PSG) bakal menjadi pelatih top, andai bergabung dengan klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Sejak Ole Gunnar Solskjaer resmi meninggalkan kursi kepelatihan MU, beberapa nama pengganti mulai bermunculan. Mulai dari Zinedine Zidane hingga Pochettino.

Pochettino diketahui memang sudah diincar MU sejak 2019 lalu. Tapi pelatih PSG itu justru menangani PSG.

BACA JUGA: Tebak-tebakan Pengganti Solskjaer, Inilah 3 Calon Pelatih MU

Kini, manajemen MU dikabarkan tengah melakukan pendekatan formal dengan pihak PSG. Kabar ini pun disambut baik banyak pihak, termasuk Guardiola.

Guardiola mengatakan, meskipun pelatih berusia 49 tahun itu belum memenangkan gelar utama sebagai pelatih, tapi orang-orang seperti Pochettino masih dapat dianggap kelompok elite kelas dunia.

“Ya, Anda bisa menjadi manajer top tanpa gelar, tentu saja. Para pelatih yang memiliki peluang untuk memenangkan gelar berada di puncak, klub papan atas, dengan investasi bagus dan pemain luar biasa. Kalau tidak, tidak mungkin menang,” kata Guardiola dikutip laman Mirror, Selasa (23/11/2021).

BACA JUGA: Lupakan Ten Hag, Mauricio Pochettino Kandidat Kuat Pelatih Manchester United

“Itu tidak berarti para pelatih di luar enam besar (klub besar Inggris), tidak bisa menjadi pelatih yang sangat baik dalam taktik, dan komunikasi, memimpin tim, dan sebagai manusia. Jadi tidak perlu memenangkan gelar untuk menjadi pelatih top,” lanjutnya.

Guardiola pun melihat bahwa tentu ada perbedaan ketika Pochettino melatih untuk Tottenham Hotspur dibanding ketika ia benar melatih MU di masa depan.

“Pemain baru, pengaturan manajemen baru, situasinya berbeda, sangat berbeda dengan Tottenham ketika dia (Pochettino) ada di sana (Manchester United). Tapi saya cukup yakin para pelatih menjadi lebih baik setiap tahun. Setiap musim yang kami lalui, Anda harus banyak belajar setiap musim, saya cukup yakin dia adalah pelatih yang luar biasa,” pungkasnya.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1833 seconds (11.210#12.26)