Rekor Kemenangan Bayern Muenchen Berlanjut, Barcelona Hadapi Mimpi Buruk di Liga Champions

Rabu, 24 November 2021 - 22:30 WIB
Rekor Kemenangan Bayern Muenchen Berlanjut, Barcelona Hadapi Mimpi Buruk di Liga Champions
Robert Lewandowski (kiri) beraksi saat Bayern Muenchen mengalahkan Dynamo Kiev di Liga Champions. Foto: REUTERS/Valentyn Ogirenko
A A A
KIEV - Bayern Muenchen mengantongi rekor sempurna di Liga Champions 2021/2022 . Hingga matchday kelima fase grup, The Bavarians selalu mencetak kemenangan dan siap menjadi mimpi buruk Barcelona.

Teranyar, skuad arahan Julian Nagelsmann menang 2-1 atas Dynamo Kiev di Stadion Olimpiade Kiev, Rabu (24/11/2021). Gol kemenangan mereka dicetak Robert Lewandowski (14') dan Kingsley Coman (42'). Sementara Dynamo Kyiv hanya bisa membalas satu gol melalui Denys Harmash (70').

Baca Juga: Bayern Munchen Hancurkan Dynamo Kyiv, Julian Nagelsmann Tak Puas Lima Gol

Dengan hasil ini Muenchen mengantongi lima kemenangan tanpa pernah kalah maupun imbang. Mereka sudah dinyatakan lolos ke fase knock-out ketika babak penyisihan baru memasuki matcday keempat.



Fakta tersebut membuat Barcelona, yang akan bentrok Muenchen di matchday keenam, menjadi ketar-ketir. Apalagi, skuad Blaugrana wajib menang untuk memastikan diri bertahan di Liga Champions.

Julian Nagelsmann sendiri mengisyaratkan timnya bakal berburu kemenangan di matchday terakhir. Artinya, Muenchen tidak akan membiarkan rasa iba untuk Barcelona, sekaligus memastikan sendiri El Barca tersingkir dari Liga Champions.

"Kami bisa lebih baik dari itu. Masih ada jalan panjang sampai saat itu. Kami harus lebih stabil," kata Julian Nagelsmann dikutip SB Nation, Rabu (24/11/2021).

Bayern Muenchen diprediksi menjadi momok menakutkan saat bentrok Barcelona di matchday terakhir fase grup. Dengan 6 pemain pengganti di bangku cadangan akibat badai cedera, skorsing, dan karantina mandiri, Muenchen terbukti mampu menyapu bersih kemenangan.

Pemain seperti Lucas Hernandez, yang absen akibat cedera, diyakini sudah siap menambah kekuatan Bayern Muenchen di laga kontra Barcelona di Allianz Arena, Munich, Kamis (9/12/2021) mendatang. Pertandingan tersebut akan menjadi laga hidup-mati buat Barcelona.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2197 seconds (11.210#12.26)