Pemain Naturalisasi dari Afrika yang Memperkuat Timnas Indonesia

Rabu, 24 November 2021 - 13:03 WIB
Pemain Naturalisasi dari Afrika yang Memperkuat Timnas Indonesia
Pemain Naturalisasi dari Afrika yang Memperkuat Timnas Indonesia/Dok
A A A
Pemain naturalisasi dari Afrika yang memperkuat Timnas Indonesia menjadi salah satu pilar yang ditakuti lawan. Kualitas skill, fisik, dan mental menjadi salah satu pertimbangan para pemain naturalisasi dari Afrika layak memperkuat Timnas Indonesia. Berikut 4 pemain naturalisasi dari Afrika yang sempat memperkuat lini tim nasional Indonesia.

1. Osas SahaIkpefua Osas Marvellous
Osas Saha --demikian pemain ini dipanggil--seorang pesepak bola asal Nigeria. Saat ini, dia bermain untuk klub PSG Pati di Liga Indonesia. Osas Saha yang kelahiran Lagos, Nigeria, merupakan pemain asal Nigeria yang mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI) pada 2019.

Dengan tinggi 180cm, Osas Saha sangat berbahaya sebagai bomber di lini depan Timnas Indonesia. Sejauh ini, Osas Saha baru membela Timnas Indonesia dua kali dan belum mencetak gol.

Baca Juga: Pemain Naturalisasi Yang Belum Pernah Bermain untuk Timnas Indonesia



2. Bio Paulin Pierre
Postur tubuh tinggi 187 cm menjadi kelebihan Bio Paulin dalam menjaga benteng pertahanan di centre-back. Dengan kulit hitam legam, pemain kelahiran Nanga Eboko, Kamerun, 15 April 1984 ini sering dikira Papua asli.

Bio Paulin Pierre merupakan mantan pemain sepak bola yang terakhir bermain sebagai bek tengah untuk klub Liga 2 PSGC Ciamis. Saat ini, Bio Paulin sudah resmi menjadi warga negara Indonesia di Papua. Bio Paulin tercatat baru sekali membela Timnas Indonesia.

3. Victor Igbonefo
Victor Igbonefo tercatat sebagai pemain naturalisasi dari Afrika yang masih aktif sampai sekarang. Dibandingkan Bio Paulin dan Osas Saha, Igbonefo lumayan sering berseragam Timnas Indonesia sebaganyak 17 kali.

Victor Igbonefo dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Garuda. Pemain kelahiran Enugu, Nigeria pada 10 Oktober 1985 itu menjadi pemain paling senior di antara 36 nama pemain yang dipilih Shin Tae-yong untuk menjalani TC Timnas Senior Indonesia.

Baca Juga: Salah Mengancam Rusak Rekor Didier Drogba: Saya Ingin Menangis

4. Greg Nwokolo
Gregory Junior Nwokolo gonta-ganti tim Liga Indonesia hingga terakhir di Madura United. Greg Nwokolo tercatat delapan kali membela Timnas Indonesia. Termasuk ketika memperkuat Timnas Indonesia dalam kualifikasi Piala AFC 2015.

Greg mendapat kewarganegaraan Indonesia secara resmi pada 10 Oktober 2011. Karena penampilannya yang baik bersama Persija Jakarta serta keinginan dan kesiapannya untuk menjadi andalan Timnas Indonesia. (MG01-Anjas Asmara)
(aww)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1343 seconds (10.177#12.26)