Hasil Indonesia Open 2021: Perjuangan Fitriani Dihentikan Wakil Jepang

Rabu, 24 November 2021 - 13:15 WIB
loading...
Hasil Indonesia Open 2021: Perjuangan Fitriani Dihentikan Wakil Jepang
Fitriani tak mampu melangkah lebih jauh di Indonesia Open 2021/foto/Twitter/PBSI
A A A
NUSA DUA - Fitriani tak mampu melangkah lebih jauh di Indonesia Open 2021 . Peraih perunggu Asian Games 2018 itu terhenti di putaran pertama setelah ditaklukkan Asuka Takahashi dengan skor 14-21, 21-14 dan 11-21, Rabu (24/11/2021).

Bertanding di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Fitriani sempat memberikan perlawanan kepada Takahashi pada awal gim pertama. Fitriani sempat bermain dengan kedudukan sama kuat, 2-2.



Hanyta saja, Takahashi tampak masih terlalu tangguh bagi Fitriani. Akibat kejadian itu, Fitriani mulai bermain tergesa-gesa dan mati langkah sendiri, sehingga tertinggal 2-8.

Fitriani kemudian bekerja keras untuk mengejar. Sayang, dia belum bisa menyamai permainan Takahashi sehingga menyentuh interval pertama dengan ketertinggalan 8-11.



Tunggal putri Indonesia itu terus berjuang untuk mengejar ketertinggalan. Hanya saja, dia kemudian mati langkah sendiri dan mengakibatkannya semakin ketinggalan dengan angka 11-17, sebelum merebut game pertama.

Begitu game kedua dimulai, Fitriani berusaha untuk bangkit. Dia tampak menemukan ritme permainannya dan dapat mengungguli Takahashi dengan skor 3-0.

Sayang, Fitriani belum bisa tampil konsisten. Kejadian tersebut pun membuatnya dapat dikejar oleh Takahashi, sehingga kedudukan sempat kembali sama kuat menjadi 6-6.

Walau mendapat tekanan, Fitriani berusaha tetap tenang. Dia kemudian kembali menemukan celah, sehingga berhasil memimpin ketika menyentuh interval kedua dengan skor 11-7.

Berada di atas angom, Fitriani terus bekerja keras untuk menutup celah. Dia memberikan drive bola yang sulit untuk dibalas, sehingga memperlebar keunggulan menjadi 16-9.

Memasuki poin-poin kritis, konsentrasi Fitriani sempat menghilang, dan Takahashi memperkecil kedudukan menjadi 14-18. Namun, pada akhirnya Fitriani dapat bertahan dan merebut game kedua.

Kejadian itu pun membuat persaingan sengit tak terhindar pada game ketiga. Kedua pemain sempat jual beli serangan, dan kedudukan sempat sama kuat menjadi 2-2.

Namun, Fitriani kemudian membuat kesalahan. Pergerakannya yang terburu-buru membuat Takahashi memanfaatkan momen untuk merebut keunggulan dengan skor 8-2.

Fitriani sebenarnya bukan tanpa perlawanan. Dia sempat mencoba mengejar dengan permainan yang cepat. Sayang, dia kemudian mati langkah, sehingga tertinggal pada interval ketiga dengan skor 7-11.

Setelah itu, Takahashi bagai tak memberikan celah kepada Fitriani. Dia terus menghalau pukulan lawannya, dan unggul 19-11, sebelum mengakhiri laga dalam tempo 56 menit.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)