Joan Mir Khawatir Marc Marquez Tak Bisa Menang Lagi Akibat Diplopia

Kamis, 25 November 2021 - 03:01 WIB
Joan Mir Khawatir Marc Marquez Tak Bisa Menang Lagi Akibat Diplopia
Marc Marquez diduga mengalami gegar otak ringan/Foto/Twitter
A A A
MILAN - Juara Dunia MotoGP 2020 Joan Mir khawatir dengan kondisi Marc Marquez. Pembalap tim Suzuki Ecstar itu bahkan ragu Marquez bisa kembali memenangkan balapan MotoGP .

The Baby Alien -julukan Marquez- diduga mengalami gegar otak ringan setelah kecelakaan saat sedang berlatih. Insiden itu membuatnya didiagnosa diplopia, yakni gangguan pada saraf matanya.

Baca juga: Keren! Trofi World Superbike 2021 di Mandalika Karya Seniman Bali

Sebenarnya, Marquez sudah mengalami gejala diplopia sejak 2011. Namun begitu, insiden itu membuat gejala tersebut semakin parah. Pembalap tim Repsol Honda itu pun kini harus beristirahat total.



Sebagai salah satu rival di lintasan, Mir mengaku khawatir dengan kondisi yang dialami Marquez saat ini. Apalagi dia merasa keberadaan Marquez di lintasan membuat hasil yang didapat lebih istimewa.

Baca juga: Profil Sirkuit Mandalika: Layout, Panjang Lintasan, Jumlah Tikungan, hingga Pemandangan

Mir hanya bisa berharap Marquez segera pulih dan kembali beraksi di lintasan. Hanya saja, Mir sedikit meragukan kemampuan Marquez akan kembali sepenuhnya untuk meraih kemenangan.

“Cedera yang didapatnya itu adalah pukulan yang telah. Karena hal itu tak mempengaruhi lengan, melainkan penglihatan. Itu adalah hal yang rentan, dan tampaknya masih belum bisa diatasi,” kata Mir dikutip Tutto Motori, Rabu (24/11/2021).

“Dia adalah salah satu pembalap yang bisa mengatasinya. Kondisinya saat ini sama sekali tidak bagus. Sebagai pembalap, saya tidak suka dengan situasinya. Saya berharap dia segera pulih. Kami semua ingin menang, namun dengan mengalahkan semua pembalap di lintasan,” ujarnya.

“Saya tidak tahu apakah dia bisa menang lagi. Saya yakin dia bisa melakukannya, meski saya akan berusaha menghalanginya. Dia punya potensi yang besar dan memenangkan banyak titel dan masih muda. Dia punya waktu untuk memulihkan kondisinya,” tutur Mir.
(sha)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1784 seconds (11.252#12.26)