Hasil Liga Champions Man City vs PSG: The Citizens Raih Tiga Poin

Kamis, 25 November 2021 - 05:15 WIB
loading...
Hasil Liga Champions Man City vs PSG: The Citizens Raih Tiga Poin
Paris Saint-Germain (PSG) mengalami mimpi buruk saat bertandang ke markas Manchester City pada laga ke-5 Grup A Liga Champions 2021/2022. Les Parisiens harus tumbang 1-2. Foto: Reuters/Carl Recine
A A A
MANCHESTER - Paris Saint-Germain (PSG) mengalami mimpi buruk saat bertandang ke markas Manchester City pada laga ke-5 Grup A Liga Champions 2021/2022. Les Parisiens harus tumbang 1-2.



Bermain di Etihad Stadium, Kamis (25/11/2021), pasukan Mauricio Pochettino mampu mencetak gol terlebih dahulu di babak kedua lewat Kylian Mbappe. Padahal, wakil Liga Prancis itu tertekan.

Namun, The Citizen mampu berbalik unggul lewat gol Raheem Sterling dan Gabriel Jesus. Jawara Liga Inggris itu akhirnya bisa mengamankan tiga poin.

Akibat kekalahan itu, PSG masih tertahan di urutan dua klasemen sementara Grup A. Tapi, Lionel Messi dkk tetap lolos ke babak 16 besar bersama Man City.

Babak pertama baru berjalan enam menit, PSG sudah nyaris kebobolan lewat tandukan Rodri. Beruntung, Presnel Kimpembe berada di posisi yang tepat untuk menyelamatkan bola di garis gawang.

Kemudian, bola liar yang dibuang oleh Kimpembe disambut oleh tendangan Riyad Mahrez. Namun, sepakan pemain asal Aljazair itu hanya mengenai jaring luar gawang.

Pada menit 17, Nuno Mendes dan Neymar Jr melakukan kerjasama apik dan berhasil membongkar pertahanan Man City. Lalu, sang bintang asal Brasil itu melepaskan tendangan tapi mengarah tepat ke pelukan Ederson.

Dua menit kemudian, Kimpembe kembali membuat penyelamatan gemilang. Kali ini bola tandukan Ruben Dias yang menyambut sepak pojok dan tinggal masuk ke gawang berhasil dihalau lagi olehnya.

Terus menekan, tuan rumah nyaris membuka keunggulan lewat Raheem Sterling pada menit 22. Tapi sayang, umpan terobosan Oleksandr Zinchenko yang diselesaikan dengan tendangan kerasnya masih bisa ditepis Keylor Navas.

Tak mau kalah, PSG juga melancarkan serangan dan mengancam gawang Man City pada menit 27. Akan tetapi, tendangan mendatar yang dilesatkan Mendes masih terlalu lemah sehingga Ederson bisa menangkapnya dengan mudah.

Pada menit 33, Ilkay Gundogan hampir saja membuat tim tuan rumah unggul. Dia melepaskan tendangan keras di dalam kotak penalti usai mendapat umpan tarik dari Bernardo Silva. Sialnya, bola keras yang dilesatkannya malah membentur tiang gawang.

Akan tetapi, Kylian Mbappe mendapatkan peluang jelang babak pertama berakhir dengan memanfaatkan kesalahan di barisan belakang Man City. Namun, tendangannya malah melambung di atas mistar gawang padahal dia tinggal berhadapan dengan Ederson. Alhasil, skor kacamata pun tetap bertahan di 45 menit pertama.

Memasuki babak kedua, Man City tidak mengendurkan serangan. Mereka langsung mendapatkan peluang saat paruh kedua berjalan dua menit lewat tendangan Gundogan tapi bisa diselamatkan oleh Navas.

Keasyikan menyerang, The Citizens malah kebobolan pada menit 50 oleh Mbappe. Pemain asal Prancis itu menyelesaikan kerjasama apik Messi dan Ander Herrera dengan menempatkan bola di antara dua kaki Ederson sehingga membuat PSG unggul satu gol.

Pada menit 61, Mahrez nyaris memecah kebuntuan Man City. Namun, tendangannya dari jarak dekat bisa ditepis oleh Navas.

Terus menekan, juara Liga Inggris itu akhirnya mampu menyamakan kedudukan dua menit kemudian. Umpan sialng Kyle Walker yang dibelokkan sedikit oleh Gabriel Jesus berhasil dijangkau oleh Raheem Sterling dan bola pun masuk ke pojok bawah kiri gawang.

Lima belas menit jelang waktu normal usai, Neymar mendapatkan peluang emas untuk membawa PSG unggul. Namun, penyelesaian buruknya membuat bola hanya melebar di samping gawang padahal dia sudah berhadapan langsung dengan Ederson.

Pada menit 76, justru The Citizens berbalik unggul lewat gol yang diciptakan Jesus. Pemain asal Brasil itu dengan tenang menyelesaikan umpan tarik Silva di mulut gawang PSG dengan sepakannya yang tidak terlalu keras.

Di 10 menit terakhir pertandingan, PSG dibuat frustrasi dengan penguasaan bola yang diterapkan Man City. Lalu, pasukan Manchester biru juga memperlambat tempo permainan untuk mempertahankan keunggulan.

Alhasil, hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol lagi yang tercipta. Man City pun mengunci kemenangan 2-1 atas PSG di Etihad Stadium.



Susunan pemain Manchester City vs Paris Saint-Germain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan, Rodri, Oleksandr Zinchenko; Riyad Mahrez, Bernardo Silva, Raheem Sterling.

Pelatih: Pep Guardiola

PSG (4-3-3): Keylor Navas; Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes; Leandro Paredes, Ander Herrera, Idrissa Gueye; Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar.

Pelatih: Mauricio Pochettino
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2014 seconds (0.1#10.140)