Jurus Juergen Klopp Perlakukan Pemain Liverpool di Liga Champions

Kamis, 25 November 2021 - 09:11 WIB
Jurus Juergen Klopp Perlakukan Pemain Liverpool di Liga Champions
Juergen Klopp punya cerita yang berbeda saat Liverpool memetik kemenangan 2-0 atas Porto pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup B Liga Champions 2021-2022 di Stadion Anfield, Kamis (25/11/2021) / Foto: Instagram Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Juergen Klopp punya cerita yang berbeda saat Liverpool memetik kemenangan 2-0 atas Porto pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup B Liga Champions 2021-2022 di Stadion Anfield, Kamis (25/11/2021). Ini berkaitan dengan rotasi pemain yang dilakukan pelatih berkacamata tersebut.

Skenario ini dilakukan lantaran posisi Liverpool melaju ke tahap sistem gugur sudah aman. Karena itu, Klopp leluasa untuk memberikan kesempatan pada beberapa pemain.

Terlihat beberapa pemain yang jarang masuk skuad inti seperti Neco Williams, Konstantinos Tsimikas, Tyler Morton, hingga Thiago Alcantara dimainkan sejak awal. Klopp pun memuji apa yang telah ditampilkan anak asuhnya.

BACA JUGA: Hasil Pertandingan Liga Champions, Kamis (25/11/2021): Liverpool dan Madrid Menang Besar

Meski dinilai terkesan bermain apa adanya, Klopp menegaskan semua pemain yang telah ia pilih merupakan terbaik dan pantas mengisi skuad. "Itu bagus, kami bisa melakukannya lebih baik," beber Klopp dikutip dari 90min.

"Kami bisa lebih tenang di babak pertama terutama, dalam situasi mencetak gol kami agak sibuk, yang tidak biasa ketika Anda menyatukan tim yang tidak bermain bersama sepanjang waktu. Tapi Anda juga bisa melihat keinginan dari para pemain untuk memenangkan pertandingan," sambungnya.



Klopp meyakini beberapa orang mungkin mengira Liverpool akan memainkan permainan apa adanya, tetapi kenyataannya tidak. Ia lebih memilih untuk memberikan kesempatan pada para pemain untuk merasakan pertandingan di depan pendukung sendiri.

BACA JUGA: Ditanya Peluang Lolos Ke 16 Besar Liga Champions, Diego Simeone: Tetap Optimistis

"Anfield terjual habis, kami ingin pergi. Kami mencetak dua gol luar biasa, terutama Thiago - wow!" lanjutnya.

Tyler Morton yang berusia 19 tahun membuat awal pertamanya untuk Liverpool di lini tengah. Klopp terkesan dengan cara dia menjalani kesempatan itu.

"Jika Anda berada di skuat kami, Anda adalah pemain sepak bola yang bagus. Begitulah adanya. Saya sudah berkecimpung dalam bisnis ini cukup lama di mana saya tidak akan melempar pemain ke dalam permainan jika saya pikir dia belum siap untuk itu," beber Klopp.

"Misalnya, Neco yang kami tahu bisa bermain di level ini, tetapi dengan Tyler, dunia mungkin terkejut tetapi dia melakukannya dengan sangat baik. Dia pemain yang bagus dan saya senang dia bisa menampilkan performa seperti ini," pungkasnya.



Kemenangan atas Porto sudah cukup buat Liverpool membarui catatan di Liga Champions. Pasalnya, ini pertama kalinya mereka memetik lima kemenangan di babak penyisihan grup dengan mencetak 15 gol.

(yov)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1747 seconds (11.97#12.26)