Granit Xhaka Absen hingga Tahun Depan? Begini Respons Arteta

Jum'at, 26 November 2021 - 03:03 WIB
loading...
Granit Xhaka Absen hingga Tahun Depan? Begini Respons Arteta
Kapten Arsenal, Granit Xhaka, saat menghadapi Brenford di Community Stadium, London, 13 Agustus 2021 lalu. Foto: REUTERS/David Klein
A A A
LONDON - Kapten Arsenal, Granit Xhaka , dikabarkan absen hingga tahun depan akibat cedera. Pelatih Mikel Arteta membantah kabar tersebut.

Xhaka mengalami cedera ligamen yang cukup parah sehingga dirinya tidak mampu membela Arsenal . Cedera itu terjadi saat The Gunners menghadapi Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2021/2022 pada September lalu.



Arteta pun menegaskan bahwa kondisi Xhaka sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Pemain asal Swiss itu pun diharapkan dapat kembali merumput lebih cepat sebelum awal tahun 2022 mendatang.

“Semoga lebih cepat dari yang diharapkan, dia berada di tempat yang baik. Saya harap kami bisa mendapatkannya kembali sebelum akhir tahun,” ujar Arteta dikutip Football London, Kamis (25/11/2021).

Pelatih asal Spanyol itu pun mengatakan bahwa skuad Arsenal lainnya saat ini berada dalam kondisi yang baik. Tidak ada pemain lain yang cedera dan seluruh tim akan siap untuk menjalani pertandingan berikutnya.

“Tidak ada berita (cedera lainnya). Semua orang baik-baik saja sejauh ini," pungkas pelatih berusia 39 tahun tersebut.

Arsenal pun dijadwalkan akan bertanding melawan Newcastle United di pertandingan berikutnya. Laga tersebut akan diselenggarakan di Stadion Emirates pada Sabtu (27/11/2021).

The Gunners yang sempat terpuruk di awal musim 2021/2022, kini telah menunjukan tren positif setelah mendapatkan beberapa kemenangan beruntun. Namun pencapaian tersebut sempat tercoreng di laga terakhir saat jumpa Liverpool dengan kekalahan 0-4.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2850 seconds (0.1#10.140)