Tim Esport Indonesia Kuasai Kejuaraan Dunia Red Bull Mobile Esports Open Season 4 Asia

Jum'at, 26 November 2021 - 02:02 WIB
loading...
Tim Esport Indonesia Kuasai Kejuaraan Dunia Red Bull Mobile Esports Open Season 4 Asia
Tim Esport Indonesia Kuasai Kejuaraan Dunia Red Bull Mobile Esports Open Season 4 Asia. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Dua tim esports Indonesia, Bull Esport dan Morph Team sukses mendominasi Kejuaraan Dunia Red Bull Mobile Esports Open (MEO) season 4 final regional Asia beberapa hari lalu. Keduanya berhasil mencatatakan hasil terbaik di ajang tersebut.

Jika Tim Bull Esport menjadi juara di kompetisi tersebut, Morph Team berhasil menduduki runner up. Pencapaian ini suatu prestasi yang membanggakan untuk tim Indonesia. Sebab, mereka berhasil mendominasi kejuaran dunia Red Bull MEO ini setelah bersaing dalam Top 32 tim dari seluruh Asia. Apalagi, pemenang pertama akan menerima undangan wildcard untuk bertanding di seri kejuaraan top-level esports lainnya dari Tencent.



“Kami bangga dan senang banget berhasil meraih juara di tingkat Asia ini. Tantangan berikutnya adalah tingkat dunia,” ujar Agung Pratama Kapten tim Bull Esports. “Kami juga berterima kasih kepada tim Red Bull Indonesia yang sudah mendukung terselenggaranya kompetisi ini untuk tim dari Indonesia. Semoga kita dapat terus maju ke tingkat elite global dunia,” tambahnya.

Kejuaraan Red Bull MEO season 4 ini diikuti 900 tim dan mengerucut ke top 32 tim terbaik yang bertanding di Final Regional Asia. Ke 32 tim ini terdiri dari top 4 tim dari Filipina, Thailand, Taiwan, Malaysia, Sri Lanka dan Top 12 tim dari internasional qualifiers.

Red Bull MEO adalah kompetisi mobile gaming multi-game dunia yang diinisiasi oleh Red Bull, merek minuman berenergi internasional dari Austria, dimana pada season 4 ini mencakup PUBG Mobile dan League of Legends: Wild Rift sebagai feature game; dan juga tambahan dari regional seperti World Cricket Championship di India dan Sri Lanka.

Perwakilan dari 30 negara bertanding dari tingkat national, regional qualifiers dan final mulai dari bulan Juli sampai Desember. Terbuka untuk semua, dan dimenangkan oleh satu tim menjadikan Red Bull MEO adalah turnamen yang terbuka dan gratis serta menjadikan pemain yang kompetitif di dunia untuk bertanding, menang dan membangun reputasi sebagai mobile gamer terbaik di negaranya.

Di Asia sendiri, perhelatan dilaksanakan pada tanggal 21 November lalu dimana top 32 tim saling berhadapan di PUBG Mobile, sebuah online multiplayer video game terpopuler di region ini. Peserta dibagi dalam 2 grup, kemudian 8 tim teratas dari setiap group berhadapan satu sama lain untuk meraih juara group.

Kemudian juara antar group saling berhadapan dalam beberapa pertandingan yang dimainkan dalam 4 peta. Peta final di-vote oleh kapten tim selama kompetisi. Tim terbaik meraih titel Juara Regional Asia Red Bull MEO season 4 dan mendapatkan undangan wildcard ke kompetisi esports top-level dari Tencent.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)