Randy dan Bianca Juara Intercollegiate Golf Series I Junior Competition

Kamis, 25 November 2021 - 21:48 WIB
Randy dan Bianca Juara Intercollegiate Golf Series I Junior Competition
Randy dan Bianca Juara Intercollegiate Golf Series I Junior Competition/Ciputra Golfpreneur Foundation
A A A
Randy Arbenata Mohamad Bintang dan Bianca Naomi Amina Laksono menorehkan tinta emas dengan memenangkan Intercollegiate Golf Series I Junior Competition. Sebuah prestasi membanggakan dalam perjalanan karier golf mereka setelah keduanya juara di Damai Indah Golf PIK Course.

Dalam putaran final yang dimainkan Kamis (25/11/2021) siang tadi, kedua pegolf tersebut mengungguli para pesaing mereka untuk menjadi pasangan juara dari kompetisi junior ini. Randy memastikan kemenangannya setelah menorehkan skor total 217 atau satu di atas par. Sementara Bianca keluar sebagai pemenang dengan skor total 225 atau sembilan di atas par.

Baca Juga: Randy dan Rayi Pertahankan Posisi, Rayhan dan Bianca Cari Peluang

Kemenangan Randy, meskipun sudah terlihat sejak awal putaran final, harus ia lalui dengan perjuangan yang luar biasa. Bermain even par berkat satu bogey dan satu birdie di sembilan hole pertamanya, ia memperkokoh posisinya sebagai calon juara setelah meraih birdie di hole 13 par 5.



Petaka sempat menghampiri tatkala ia terpaksa membukukan triple bogey di hole 15. Dan meskipun harus menuntaskan pertandingan dengan bogey, ia akhirnya tetap keluar sebagai pemenang lantaran raihan skornya tiga stroke lebih baik daripada Rayhan Abdul Latief, yang menjadi pesaing terdekatnya sepanjang pekan ini.

”Sampai di hole 15 sebenarnya saya masih merasa percaya diri untuk bisa bermain di bawah par, tapi di par 3 hole 15 saya justru mendapat triple bogey di hole itu,” tutur Randy usai pertandingan. ”Saya senang bisa menjuarai ajang ini, meski demikian permainan saya sebenarnya masih harus diperbaiki lagi,”lanjutnya.

Berbeda dari kelompok putra, persaingan di kelompok putri berlangsung sangat seru. Rayi Geulis Zullandari yang memimpin sejak dua putaran pertama sempat mempertahankan posisinya setelah bermain 1-over di sembilan hole pertama, yang hari ini dimainkan dari hole 10. Pasalnya, dua pesaing terdekatnya, Bianca Naomi Amina Laksono dan Sania Talita Wahyudi, yang merupakan atlet Ciputra Golfpreneur Foundation , juga bermain dengan skor yang sama.

Arah permainan mulai berubah tatkala Bianca dan Sania sama-sama menampilkan permainan mengesankan di sembilan hole terakhir mereka. Dua bogey di hole 4 dan 5 praktis memupus harapan Rayi untuk meraih kemenangan. Sania sempat berada di atas angin setelah membukukan birdie di hole 1 dan 3 dengan bogey di hole 2, sampai akhirnya Bianca mendapat birdie di hole 4 sehingga keduanya harus bersaing di posisi teratas.

Kemenangan akhirnya menjadi milik Bianca setelah sahabatnya itu tersandung di hole 8 dan harus mendapat triple bogey di hole 9. Meskipun mencatatkan bogey di hole terakhir, ia memastikan kemenangan satu stroke atas Sania dan Rayi. ”Senang, pastinya senang sekali karena bisa memenangkan ajang ini. Memang ada sedikit perasaan bakal menang, tapi saya tidak ingin terlalu berharap dan berusaha bermain sebaik mungkin,”ujar Bianca.

Baca Juga: Terungkap! Terence Crawford Diberitahu Kalah, Balas TKO Shawn Porter

Jika Randy dan Bianca merebut kehormatan sebagai peraih Best Gross Overall, sejumlah atlet juga patut berbangga atas performa mereka pekan ini. Atlet Ciputra Golfpreneur Foundation lainnya, Rayhan Abdul Latief sukses menjuarai kelas Boys A setelah mencatatkan skor total 220 atau empat di atas par. Adapun Teuku Husein M. Danindra menorehkan skor total 255 untuk menjuarai kelas Boys B.

Meskipun gagal meraih Best Gross Overall, Rayi masih bisa membawa pulang trofi juara di kelas Girls A dengan skor total 226. Sedangkan Milani Adisty dari Insan Golf Jakarta menjuarai Girls B dengan skor total 248.
(aww)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2125 seconds (11.97#12.26)