Indonesia vs Myanmar: Tampil Impresif, Timnas Garuda Pesta Gol di Babak Pertama

Kamis, 25 November 2021 - 22:35 WIB
loading...
Indonesia vs Myanmar: Tampil Impresif, Timnas Garuda Pesta Gol di Babak Pertama
Timnas Indonesia tampil impresif sepanjang babak pertama kontra Myanmar/Foto/Twitter/PSSI
A A A
ANTALYA - Timnas Indonesia tampil impresif sepanjang babak pertama menghadapi Myanmar dalam uji coba keduanya di Turki, Kamis (25/11/2021) malam WIB. Kombinasi lini serang yang gemilang membawa skuat Garuda unggul 3-0.

Intensitas serangan yang dibangun pasukan Shin Tae-Yong sangat solid. Empat peluang pertama sukses dikonversikan menjadi tiga gol.



Secara umum, skuad Garuda tampil apik pada awal babak pertama. Evan Dimas dan kawan-kawan sukses menguasai jalannya pertandingan lewat penguasaan bola. Serangan yang dibangun dari sisi kiri dan sisi kanan juga terlihat sangat efektif.

Peluang pertama berhasil diciptakan Witan Sulaeman dari akselerasinya di sisi kiri pada menit ke-3. Ia berhasil melewati seorang pemain dan menusuk ke dalam kotak penalti lawan. Sayangnya umpan datar yang dikirimkan gagal disambut oleh rekan-rekannya di mulut gawang.



Tak butuh waktu lama, Skuad Garuda kembali melesatkan peluang pemecah kebuntuan semenit berselang. Ezra Walian mengirimkan umpan cantik dari sisi kiri, dan berhasil ditanduk Ricky Kambuaya. Tandukan itu sukses merobek jala Pyae Phyo Ayng pada menit ke-4 sekaligus memimpin dengan skor 1-0.

Usai unggul, Evan dan kawan-kawan sempat ditekan oleh Myanmar. Namun, pertahanan terlihat tampil cukup solid. Menariknya, transisi menyerang lewat serangan balik yang dibangun sangat bagus.

Terpantau menit ke-11, serangan balik skuat asuhan Shin Tae-yong berjalan dengan ciamik. Berawal dari umpan terobosan Alfeandra Dewangga dari tengah lapangan, Irfan Jaya berhasil lolos dari jebakan offside dan melakukan penyelesaian yang gemilang untuk menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Timnas Myanmar sedikit merepotkan usai tertinggal 2-0. Mereka sejatinya memiliki peluang emas guna mempersempit kedudukan pada menit ke-30. Namun, tendangan tersebut masih terbilang lemah bagi Muhammad Riyandi.

Meski ditekan, serangan balik yang dilancarkan selalu berbahaya. Terbukti, Witan berhasil mencetak gol lewat skema yang sama pada menit ke-33. Ia berhasil melesatkan tembakan meski ditempel ketat oleh pemain bertahan lawan.

Gol Witan memastikan keunggulan 3-0 pada jeda turun minum. Dengan begitu, kesebelasan Tanah Air bisa bermain lebih nyaman di babak kedua.

Susunan pemain

Timnas Indonesia (4-3-3): Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Alfeandra Dewangga, Fachruddin, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Evan Dimas, Riky Kambuaya; Irfan Samaling, Witan Sulaeman, Ezra Walian

Timnas Myanmar (4-3-3): Pyae Phyo Ayng; Nyein Chan, Yaw Ye Tun, David Htan, Win Moe Kyaw; Hlang Bo Bo, Maung Maung Win, Aung Kaung; Yan Naing Oo, Mg Mg Lwin, Suang Lam Mang
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2522 seconds (0.1#10.140)