Performa Messi di PSG Dibandingkan dengan Ronaldo, Rafael Van Der Vaart: Bikin Saya Sedih

Kamis, 25 November 2021 - 23:00 WIB
loading...
Performa Messi di PSG Dibandingkan dengan Ronaldo, Rafael Van Der Vaart: Bikin Saya Sedih
Rafael Van Der Vaart mengkritik performa Lionel Messi di Paris Saint-Germain/Foto/skysports.com
A A A
HEEMSKERK - Rafael Van Der Vaart mengkritik performa Lionel Messi di Paris Saint-Germain (PSG). Mantan bintang timnas Belanda itu membandingkan penampilan La Pulga –julukan Messi- dengan Cristiano Ronaldo.

Van Der Vaart mempertanyakan gairah bermain Messi yang seperti hilang di Les Parisien –julukan PSG-. Berbeda dengan Ronaldo yang tetap tampil prima dan berambisi untuk membantu Manchester United tampil lebih baik musim ini.

Baca juga: Profil Marselino Ferdinan, Talenta Persebaya yang Masuk 60 Pemain Muda Terbaik Dunia

"Itu membuat saya sedih. Ini pertanyaan tentang gairah (bermain). Apakah dia menginginkannya atau tidak? Ketika anda membandingkannya dengan Cristiano Ronaldo, seseorang berjuang untuk membawa timnya ke level berikutnya dan yang lainnya tidak," kata Van der Vaart dilansir dari Sputniknews, Kamis (25/11/2021).

Lebih lanjut, mantan pemain Real Madrid dan Tottenham Hotspur itu mengungkapkan bahwa dia kesal dengan La Pulga yang sekarang bermain lebih malas di lapangan. Menurutnya, hal tersebut sudah mulai terlihat sejak bintang asal Argentina itu diasuh oleh Ronald Koeman di Barcelona musim lalu.

Baca juga: Hasil Kalteng Putra vs Mitra Kukar: Naga Mekes Kuasai Derbi Kalimantan



"Messi sesekali terlihat berjalan di lapangan. Saya melihatnya dan berpikir, 'Apakah kamu tidak malu?' Saya hanya kesal dengan Messi. Ini sudah sedikit mulai terlihat ketika dengan Ronald Koeman,” imbuh pria berusia 38 tahun itu.

Messi belum menunjukkan performa terbaiknya di PSG sejak bergabung pada musim panas lalu. Dia tidak bisa beradaptasi dengan cepat di Liga Prancis yang memiliki gaya permainan yang berbeda dengan Liga Spanyol.

Hal itu terlihat dari statistiknya musim ini dimana dia baru mencetak satu gol dari enam penampilannya di liga domestik. Padahal, Messi tampil lebih baik di Liga Champions dengan catatan tiga gol dari empat laga yang telah dimainkannya.

Namun, pemain bertinggi 169 cm itu tidak bisa berbuat banyak ketika timnya dibekuk Manchester City 1-2 di Etihad Stadium pada Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. Pergerakannya dengan Neymar Jr dan Kylian Mbappe berhasil diredam barisan belakang pasukan Pep Guardiola.

Sementara Ronaldo yang juga baru pulang ke Old Trafford pada musim panas lalu, langsung bisa ‘nyetel’ dengan gaya permainan Manchester United. Bintang asal Portugal itu sudah menorehkan 10 gol dari 14 penampilannya di semua kompetisi.

Dengan kritik dari Van Der Vaart itu sepertinya La Pulga harus segera bangkit dan tampil trengginas sebagaimana permainannya di Barcelona. Jika tidak, hujan kritik tentu akan semakin deras datang padanya mengingat dia masih dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia saat ini.
(sha)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2572 seconds (11.97#12.26)