alexametrics

Kritik Novak Djokovic untuk Protokol Kesehatan di AS Terbuka

loading...
Kritik Novak Djokovic untuk Protokol Kesehatan di AS Terbuka
Novak Djokovic. Foto: Sky Sports
A+ A-
NEW YORK - Grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2020 dijadwalkan berlangsung akhir Agustus tahun ini. Sejumlah protokol kesehatan telah disiapkan, tetapi tidak semua petenis menyukainya.

AS Terbuka 2020 dijadwalkan tetap digelar di tengah wabah virus corona. Untuk memastikan turnamen tersebut tidak jadi ‘sarang’ penyebaran virus, panitia pertandingan bermaksud menggelar laga tanpa penonton. (Baca juga: Venue Grand Slam AS Terbuka Dinyatakan Bersih dari Pasien Corona)

Tak cuma sampai di situ, para petenis juga diwajibkan menjalani tes kesehatan selama tiga kali dalam sepekan. Dan yang bikin Djokovic jengkel, para peserta hanya diperbolehkan tidur di hotel-hotel bandara yang lokasinya jauh dari lapangan.



“Kami tidak memiliki akses ke Manhattan, kami juga harus tidur di hotel-hotel di Bandara. Kemudian kami harus dites kesehatannya selama dua sampai tiga kali dalam seminggu. Ini ekstrem!” kata Djokovic dikutip Sky Sports.

Menurut Djokovic, ketimbang memaksa pertandingan berjalan dengan kondisi seperti itu, panitia sebaiknya menunda AS Terbuka hingga pandemi benar-benar berakhir. Petenis yang sudah tiga kali meraih gelar juara di AS Terbuka itu juga mengatakan bahwa segala sesuatu yang dipaksakan hasilnya tidak akan maksimal.

Grand slam AS Terbuka 2020 rencananya akan tetap digelar di Flushing Meadows di New York pada 31 Agustus. Sebagian venue pertandingan itu sempat difungsikan sebagai rumah sakit darurat corona. (Baca juga: Legenda Wimbledon Beber Alasan Federer Bukan Petenis Terhebat)
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak