Jelang Hadapi Lebanon, Timnas Basket Indonesia Punya Trik Khusus Rebut Kemenangan

Jum'at, 26 November 2021 - 23:59 WIB
loading...
Jelang Hadapi Lebanon, Timnas Basket Indonesia Punya Trik Khusus Rebut Kemenangan
Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Wahyu Widayat Jati, mengatakan Timnas basket Indonesia punya skenario untuk menjinakkan Lebanon pada window pertama Kualifikasi FIBA World Cup 2023, Sabtu (27/11/2021) pukul 02.00 WIB / Foto: PP PERBASI
A A A
JAKARTA - Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Wahyu Widayat Jati, mengatakan Timnas basket Indonesia punya skenario untuk menjinakkan Lebanon pada window pertama Kualifikasi FIBA World Cup 2023, Sabtu (27/11/2021) pukul 02.00 WIB.

Indonesia tergabung di Grup C bersama Lebanon, Yordania, dan Arab Saudi. Tetapi di pertandingan pertama, Indonesia harus mendapatkan ujian berat dengan menghadapi Lebanon.

Sementara, menjelang pertandingan Wahyu menegaskan para pemain dalam keadaan siap tempur. Ia menjelaskan timnas Indonesia telah melakukan adaptasi dengan cuaca di Lebanon sejak tiba dari Amerika Serikat pada 24 November 2021.

BACA JUGA: Indonesia Open 2021: Antonsen Mundur, Jonatan ke Semifinal Tanpa Peras Keringat

"Cuaca di sini (Lebanon, red) seperti di Malang (Jawa Timur). Kalau pagi dan malam dingin. Siang-siang lumayan hangat. So far, gak ada masalah dengan cuaca," kata Wahyu

Lebih lanjut, ia mengatakan Timnas basket Indonesia sangat mewaspadai Lebanon yang menurutnya memiliki kualitas pemain yang sangat baik. Wahyu mengatakan selama training camp di Las Vegas, Amerika Serikat, Indonesia terus mempersiapkan strategi untuk mengalahkan Lebanon.

"Kelebihan mereka itu akan menjadi perhatian lebih dari kami. Namun kami sudah tahu bagaimana menghadapi mereka. Kami harus bisa memanfaatkan kecepatan dan memaksimal akurasi tembakan," ucapnya.



"Kami mempersiapkan diri selama latihan di Las Vegas untuk bermain lebih agresif lagi di offense dan defense sesuai dengan sistem bermain yang sudah dibuat head coach. Semoga kita punya kesempatan untuk bisa ambil satu game melawan Lebanon," tuturnya.

Pada window pertama Kualifikasi FIBA World Cup 2023, Timnas basket Indonesia memiliki dua game melawan Lebanon. Pada sabtu hari nanti Indonesia bertindak sebagai tim tamu,
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1128 seconds (0.1#10.140)