Hasil Indonesia Open 2021: Greysia/Apriyani Tembus Semifinal usai Singkirkan Ganda Jepang

Jum'at, 26 November 2021 - 16:19 WIB
loading...
Hasil Indonesia Open 2021: Greysia/Apriyani Tembus Semifinal usai Singkirkan Ganda Jepang
Hasil Indonesia Open 2021: Greysia/Apriyani Tembus Semifinal usai Singkirkan Ganda Jepang. Foto: PBSI
A A A
NUSA DUA - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil lolos ke semifinal Indonesia Open 2021 . Keduanya berhasil mengalahkan wakil Jepang, Mayu Matsumoto/Ayako Sakuramoto dalam pertarungan tiga gim, 21-16, 12-21, 21-16.

Bertanding di Bali Convention Center, Indonesia pada Jumat (26/11/2021) siang WIB, tiga gim berjalan sangat sengit. Saling balas angka terjadi antara kedua pasangan.



Namun begitu, akhirnya Greysia/Apriyani dapat memenangkan pertandingan dan lolos ke babak selanjutnya. Untuk selanjutnya, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan pemenang laga antara Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) vs Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Indonesia) di babak semifinal Indonesia Open 2021.

Gim pertama dimulai dengan serangan yang apik dari Greysia/Apriyani . Namun begitu, Mayu/Ayako tak mau kalah dan langsung melancarkan serangan balik yang berbuah poin.

Situasi ini terus terjadi hingga menjelang jeda pertama pada gim pertama. Sebenarnya, Greysia/Apriyani sempat unggul dengan selisih tiga angka. Akan tetapi, permainan displin Mayu/Ayako membikin wakil Jepang itu dapat mengejar ketertinggalan.

Hasilnya, Mayu/Ayako langsung memimpin pada interval pertama dengan skor 11-10 atas Greysia/Apriyani. Namun begitu, jeda nampaknya menjadi waktu bagi Greysia/Apriyani untuk mengubah strategi.

Terpantau, ganda putri jawara Olimpiade Tokyo 2020 itu berhasil berbalik unggul lewat smash kerasnya. Akhirnya, Greysia/Apriyani menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16 atas Mayu/Ayako.

Sama dengan gim pertama, awal gim kedua langsung menyajikan permainan sengit dan cepat. Terpantau, pola permainan ini menghasilkan skor sama kuat di lima menit awal pertandingan.

Akan tetapi, Mayu/Ayako lebih bermain efektif dan akhirnya bisa mengungguli Greysia/Apriyani pada interval pertama. Wakil Jepang tersebut unggul dengan skor 11-7 atas Greysia/Apriyani.

Tampaknya, permainan Greysia/Arpriyani di gim kedua justru melemah. Situasi terebut terus terjadi hingga Mayu/Ayako akhirnya berhasil memenangkan gim kedua dengan skor 21-12, dan memaksa pasangan Indonesia bermain di gim penentuan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)