Ziko Firlando Terpilih Jadi Ketua POBSI Binjai Periode 2021-2025

Jum'at, 26 November 2021 - 17:32 WIB
loading...
Ziko Firlando Terpilih Jadi Ketua POBSI Binjai Periode 2021-2025
Ziko Firlando Terpilih Jadi Ketua POBSI Binjai Periode 2021-2025. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Musyawarah Kota (Muskot) POBSI Binjai, Sumatera Utara secara aklamasi memilih Ziko Firlando sebagai Ketua Pengurus Kota POBSI Binjai untuk periode 2021-2025.

Muskot dilaksanakan di Kota Binjai pada Jumat lalu (19/11/2021) dihadiri Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Binjai Agus Supriyantono, Ketua Umum Pengprov Sumut Salomo TR Pardede, Ketua Harian Pengprov POBSI Sumut Achmad Fadil Nasution, Kadispora Binjai diwakili sekretaris, dan para pendukung Ketua Terpilih Ziko Firlando dari klub biliar di kota Binjai.



Ketua panitia Muskot POBSI Binjai, Yusdi Ghazali, mengatakan, mandat sebagai pengurus sementara Caretaker POBSI Kota Binjai diberikan Pengurus Provinsi POBSI Sumatera Utara.

“Kepengurusan POBSI Kota Binjai sudah berakhir hampir satu tahun, selama pendaftaran dibuka hanya satu orang yang mencalonkan diri sebagai calon ketua yakni Ziko Firlando,” kata Ketua panitia Muskot POBSI Binjai, Yusdi Ghazali.

Ketua Umum Pengprov POBSI Sumatera Utara, Salomo TR Pardede mengingatkan pentingnya sinergi aksi untuk dapat meningkatkan prestasi dan dapat berbakti mengharumkan Kota Binjai melalui cabang olahraga biliar.

"Dengan terpilihnya ketua baru nantinya dapat menimbulkan semangat baru. Kemarin di PON Papua POBSI menyumbang 12 mendali dari 10 atlet. Semoga di PON Sumut -Aceh kita bisa meraih prestasi lebih dan mendapatkan mendali emas,” kata Salomo.

Ke depannya diharapkan akan muncul atlet biliar dari berbagai daerah di Sumatera Utara, karena pengurus Pengprov POBSI Sumut terbuka dalam menerima atlet baru.

"Kalau mau jadi atlet ikuti even-even yang ada dan ikuti seleksi, kami pengurus akan memilih yang atlet yang benar-benar bisa berprestasi tidak ada KKN dalam pemilihan atlet,” tegasnya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Binjai, Agus Supriyantono mengatakan dengan terpilihnya kepengurusan POBSI, nantinya bisa bersinergi dengan klub-klub yang ada di kota Binjai.

“Semoga pengurus POBSI terpilih bisa memimpin POBSI kedepan lebih baik, sehingga nantinya bisa meningkatkan prestasi,” Kata Agus Supriyantono.

Ketua POBSI terpilih, Ziko Firlando akan menjadikan atlet peraih mendali sebagai motivasi dan meningkatkan semangat.

“Terikasih panitia caretaker. Saya punya progres ke depan wadah kita bisa meraih prestasi dan membanggakan kota Binjai.” ucapnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)