Kemenangan Muenchen atas Leverkusen Diwarnai Kampanye Anti-rasisme

Sabtu, 06 Juni 2020 - 23:50 WIB
loading...
Kemenangan Muenchen atas Leverkusen Diwarnai Kampanye Anti-rasisme
Robert Lewandowski mengenakan kaos anti-rasisme sesaat sebelum Muenchen menghadapi Leverkusen dalam lanjutan Bundesliga. Foto: Twitter/Muenchen
A A A
LEVERKUSEN - Bayern Muenchen meraih kemenangan 4-2 saat melawat ke markas Bayer Leverkusen pada lanjutan Bundesliga 2019/2020 . Kemenangan Si Merah (julukan Muenchen, red) diwarnai kampanye anti-rasisme.

Sebelum kick-off di BayArena, Leverkusen, Sabtu (6/6/2020) malam waktu Indonesia, pemain Muenchen melakukan pemanasan sambil mengenakan kaus khusus. Kaus tersebut berisi pesan-pesan anti rasisme yang ditulis “Rot Gegen Rassimus” dalam bahasa setempat berarti Si Merah Melawan Rasisme.

Pada kaus yang digunakan Robert Lewandowski dan kawan-kawannya itu juga terdapat tagar #BlackLivesMatter sering yang dipakai warga dunia untuk menentang praktik rasisme di Amerika Serikat. (Baca juga: Demonstran Australia dan Jepang Dukung Aksi Black Lives Matter )

Klub-klub di Bundesliga memang cukup keras menyoroti kasus rasisme di Amerika Serikat. Seperti kita ketahui, negara Paman Sam itu tengah mendapat sorotan dunia menyusul kematian pria kulit hitam tak bersenjata bernama George Floyd yang kehabisan napas akibat lehernya ditekan menggunakan lutut oleh polisi.

Tak cuma kaus untuk sesi latihan, selama pertandingan kapten klub Muenchen dan Leverkusen juga menggunakan ban kapten dengan tagar #BlackLivesMatter. (Baca juga: Muenchen Pesta Gol di Markas Leverkusen )

Pertandingan itu sendiri dimenangkan tim tamu, Bayern Muenchen, melalui gol Kingsley Coman (27’), Leon Goretzka (42’), Serge Gnabry (45’), dan Robert Lewandowski (66’). Sementara itu, dua gol Leverkusen dicetak Lucas Alario (10’) dan Florian Wirtz (89’).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)