Hasil Indonesia Open 2021: Febriana/Amalia Tersingkir di Tangan Wakil Jepang

Jum'at, 26 November 2021 - 19:45 WIB
loading...
Hasil Indonesia Open 2021: Febriana/Amalia Tersingkir di Tangan Wakil Jepang
Febriana/Amalia Tersingkir di Tangan Wakil Jepang. Foto: PBSI
A A A
NUSA DUA - Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi terhenti di perempat final Indonesia Open 2021 . Keduanya dikalahkan wakil Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida dalam dua gim langsung 17-21 dan 13-21.

Bertanding di Bali Convention Center, Indonesia pada Jumat (26/11/2021) malam WIB, sebenarnya Febriana/Amalia mampu menunjukkan perlawanan pada gim pertama. Akan tetapi, di gim kedua mereka justru kewalahan dan harus mengakui kekalahan dari Nami/Chiharu.



Hasil ini membikin Nami/Chiharu lolos ke babak semifinal Indonesia Open 2021. Untuk selanjutnya, Nami/Chiharu akan berhadapan dengan wakil Indonesia lainnya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di babak semifinal Indonesia Open 2021.

Febriana/Amalia memulai pertandingan dengan cukup mulus. Terpantau, pasangan Indonesia itu berhasil mengungguli Nami/Chiharu beberapa kali lewat permainan efektifnya.

Hasilnya manis, Febriana/Amalia dapat unggul sebelum interval pertama meski Nami/Chiharu menunjukkan perlawanan sengit. Febriana/Amalia mampu mengungguli Nami/Chiharu dengan skor tipis 11-10.

Selepas interval pertama, Febriana/Amalia kembali memegang kendali jalannya pertandingan. Akan tetapi, torehan poin mereka justru terkejar oleh wakil Jepang lantaran kurang maksimal dalam mengembalikan shuttlecock.

Hasilnya, gim pertama berhasil dimenangkan oleh pasangan Jepang. Walau tak terpaut jauh secara poin, perlawanan Febriana/Amalia akhirnya tumbang dengan skor 17-21 dari Akira/Taichi.

Beralih pada gim kedua, Febriana/Amalia kembali tertinggal secara raihan poin. Terpantau, pasangan Indonesia itu berkali-kali kehilangan angka lantaran tak bisa mengimbangi permainan Akira/Taichi.

Keadaan ini terus terjadi hingga menjelang pertengahan gim kedua. Hasilnya, wakil Jepang berhasil memimpin pada interval pertama dengan skor 11-4 atas Febriana/Amalia.

Selepas jeda, Febriana/Amalia mencoba peruntungan dengan melakukan variasi pukulan ke pertahanan lawan. Akan tetapi, pertahanan Nami/Chiharu tak semudah itu untuk diruntuhkan.

Alhasil, Febriana/Amalia kembali tumbang dari Nami/Chiharu pada gim kedua dengan skor 13-21. Kemenangan ini membuat Nami/Chiharu berhak mengamankan tiket semifinal Indonesia Open 2021.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2089 seconds (0.1#10.140)