Kurniawan Dwi Yulianto Cerita Suka-Duka Sepak Bola di Tengah Wabah

Rabu, 22 April 2020 - 19:43 WIB
loading...
Kurniawan Dwi Yulianto Cerita Suka-Duka Sepak Bola di Tengah Wabah
Kurniawan Dwi Yulianto. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan penyerang tim nasional Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, cerita seputar suka-duka berkecimpung di dunia sepak bola selama pandemi virus corona. Hal itu diceritakan legenda timnas berjuluk si Kurus dalam live Instagram bersama SINDOnews.

Kita tahupandemi virus corona tidak cuma menghentikan kompetisi sepak bola di seluruh dunia. Beberapa pemain dan ofisial juga terpaksa merelakan gaji mereka dipotong untuk sekadar menyelamatkan klub, atau bahkan ikut membantu memerangi wabah.

Kurniawan yang kini melatih klub Malaysia, Sabah FA, juga terkena dampak tersebut. Namun, si Kurus tidak terlalu mempersoalkan pemotongan gaji selama hal itu bisa berkontribusi dalam menyelamatkan dunia sepak bola.

“Sesuai anjuran FIFA, bahwa pemotongan gaji semua dikembalikan pada klub. Artinya, harus ada pembicaraan klub dengan pemain atau ofisial, kalau ada pembicaraan, jadi kalau pemain tidak setuju, klub tidak bisa memotong semena-mena.” kata Kurniawan, Rabu (22/4/2020).

Mengenai angkanya, Kuriawan mengatakan di Liga Malaysia besaran potongan bervariasi. "Yang saya tahu, tidak banyak, sekitar 5 sampai 20% (dari gaji, red)” kata Kurniawan.

Redaktur olahraga Sindo Media, Ma'ruf El Rumi, yang memandu video conference bersama Kurniawan, juga menyinggung tentang peluang si Kurus pulang ke Tanah Air. Ketika ditanya tentang rencana melatih klub lokal, Kurniawan tidak mau menutup pintu.

“Ingin melatih di Indonesia? Pasti lah. ndonesia negara saya. Di (klub, red) mana pun itu, (syaratnya, red) pertama saya harus punya kesepakatan dulu, kalau klub serius, tidak ada intervensi dari manajemen. Jadi, bagus tidaknya (prestasi klub yang saya pegang, red) benar-benar hasil coaching staf.” kata Si Kurus
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)