Liga Italia Jelang Juventus vs Atalanta: Saatnya Si Nyonya Tua Tebus Dosa

Sabtu, 27 November 2021 - 21:05 WIB
loading...
Liga Italia Jelang Juventus vs Atalanta: Saatnya Si Nyonya Tua Tebus Dosa
Performa Juventus belakangan ini di Liga Italia 2021/2022 jauh dari kata memuaskan. Ini membuat pelatih Massimiliano Allegri meminta maaf atas hasil buruk itu. Foto: REUTERS/Hannah Mckay
A A A
TURIN - Performa Juventus belakangan ini di Liga Italia 2021/2022 jauh dari kata memuaskan. Si Nyonya Tua harus menelan dua kekalahan dan satu imbang dari tiga laga terbarunya. Alhasil, mereka terdampar di urutan 8 klasemen sementara.



Keterpurukan Juventus diperparah hasil memalukan di Liga Champions, yakni dihajar Chelsea 0-4. La Vecchia Signora harus pulang dari Stamford Bridge, London dalam keadaan babak belur.

Trevoh Chalobah, Reece James, Callum Hudson Odoi dan Timo Werner bergantian membuat kiper Juventus, Wojciech Szczesny memungut bola dari gawangnya.

Ini membuat pelatih Massimiliano Allegri meminta maaf atas hasil buruk itu. Meski dipastikan lolos ke fase gugur, dia tetap kecewa dan mengatakan Juventus tidak patut kalah dengan cara dibantai seperti itu.

“Di London, kami kalah dan kami meminta maaf, karena Juventus kalah dengan cara seperti itu, itu tidak bagus. Laga berjalan seimbang hingga menit ke-55, tapi setelah gol kedua, kami tidak tahu harus apa, dan ini tidak harus terjadi,” kata Allegri.

Allegri berambisi menebus dosa besar tersebut kala menjamu Atalanta pada giornata ke-14 Liga Italia di Allianz Stadium, Turin, Minggu (27/11/2021). Terlebih, kemenangan bisa membantu Juventus masuk lagi empat besar.

Menurutnya hanya kemenangan yang pantas jadi tanda permintaan maaf kepada pendukung Juventus. Sebab, mereka sudah datang jauh-jauh ke Inggris hanya untuk melihat tim kesayangannya dibantai.

“Kami harus tetap tenang dan terus bekerja keras, tim ini luar biasa. Kami telah mencetak gol lebih sedikit dari pada yang kami inginkan dan statistik menunjukannya," ucap Allegri.

Sepak bola telah berkembang, tetapi tidak bisa mengelak dari selisih gol, inilah bagaimana kompetisi dimenangkan,” sambungnya, dilaman resmi Juventus.

Lebih lanjut, Allegri membeberkan bahwa manajemen klub masih percaya kepadanya meski tampil jelek musim ini. Pelatih asal Italia itu pun menceritakan bahwa presiden klub mendatanginya langsung untuk membujuk Allegri supaya tidak putus asa dan terus berjuang.



“Presiden klub meminta saya untuk kembali bekerja dengan klub untuk membantu Juventus secara berkelanjutan, lalu mendapatkan hasil. Kami akan mengerahkan semua upaya kami untuk mewujudkannya, tim perlu bekerja dan itu membutuhkan kesabaran,” tutupnya.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0669 seconds (0.1#10.140)