Liga Inggris Jelang Liverpool vs Southampton: Klopp Soroti Bek Kiri

Sabtu, 27 November 2021 - 17:05 WIB
loading...
Liga Inggris Jelang Liverpool vs Southampton: Klopp Soroti Bek Kiri
Liverpool akan menjamu Southampton pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022 di Anfield, Sabtu (27/11/2021). Pelatih Juergen Klopp lalu menyoroti sektor bek kiri. Foto: REUTERS/Phil Noble
A A A
LIVERPOOL - Liverpool akan menjamu Southampton pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022 di Anfield, Sabtu (27/11/2021). Pelatih Juergen Klopp lalu menyoroti sektor bek kiri.



Klopp mengakui terjadi persaingan sengit di area bek kiri antara Andy Robertson dengan Konstantinos Tsimikas. Ini membuat publik memprediksi penampilan impresif Tsimikas musim ini dapat mengancam posisi Robertson yang selama ini jadi reguler.

Hal ini diakui Klopp terkadang membuatnya pusing ketika menentukan pemain. Meski demikuian, juru taktik asal Jerman itu tidak khawatir dengan posisi bek kirinya.

Robertson sebelumnya tampil di Liga Champions menghadapi Porto, Kamis (25/11/2021). Namun, dia hanya bermain selama 25 menit usai masuk menggantikan Tsimikas.

Pada laga nanti malam, Robertson juga diragukan tampil selama 90 menit lantaran belum fit. Usai pulih dan bermain dalam 13 laga Liverpool disemua kompetisi, dia kembali mengalami cedera hamstring kala membela Skotlandia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Banyak pihak yang mengkhawatirkan performa Robertson usai terus menerus dihantam cedera pada tahun ini. Disisi lain, Tsimikas yang jadi penggantinya justru tampil cemerlang. Total, dia mengemas dua assist dari 10 laga di segala kompetisi.

Spekulasi mengenai terancamnya posisi Robertson di posisi bek kiri. Sebab, Tsimikas dinilai lebih layak lantaran tampil gemilang ketika menggantikannya.

Namun, Klopp tidak khawatir. Menurutnya, pemain yang kerap disapa Robbo itu merupakan pemain hebat yang performanya akan terus konsisten meski dihantam cedera.

“Agak aneh melihat orang-orang melupakan betapa bagusnya Robbo pada saat ini hanya karena Kostas (Tsimikas) juga bagus. Saya sama sekali tidak meragukan Robbo,” kata Klopp dilansir Liverpool Echo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)