Kecelakaan Saat Dampingi Sean Gelael di Mobil Rally, Bamsoet: Ini pengalaman Tak Terlupakan

Sabtu, 27 November 2021 - 22:05 WIB
loading...
Kecelakaan Saat Dampingi Sean Gelael di Mobil Rally, Bamsoet: Ini pengalaman Tak Terlupakan
Bambang Soesatyo merasakan pengalaman tak terlupakan saat menjajal mobil rally di Kejurnas Sprint Rally di Meikarta. Dia bersama Sean Gelael mengalami insiden terbalik di gravel. Foto: IMI
A A A
CIKARANG - Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo merasakan pengalaman tak terlupakan saat menjajal mobil rally di Kejurnas Sprint Rally di Meikarta, Sabtu (27/11/2021). Sebab, mobil yang ditumpanginya bersama pembalap Indonesia, Sean Gelael mengalami insiden terbalik di gravel.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan yang Dialami Bamsoet di Meikarta

Saat itu, Sean semula mendapat status ekshibisi. Lalu, dipilihlah dua navigator sebagai pendampingnya. Untuk navigator SS1, Sean mengajak wanita bernama Naarah Joesoef.

Naarah mengaku terhibur dengan pengalaman barunya itu yang diibaratkan seperti naik roller coaster. "Asyik banget," ujarnya dikutip dari rilis yang dibagikan tim Sean Gelael kepada MPI.

Pada SS2 barulah Bamsoet yang mendampingi Sean. Sebelum start, Bamsoet sempat mengatakan ini pengalaman pertama naik mobil reli, sekaligus tak terlupakan.

Tak terlupakan karena ada insiden saat Bamsoet ada di samping Sean. Mobil yang mereka kendarai terbalik di area gravel. Setelah insiden, Sean bertanya pada Bamsoet soal kondisinya yang langsung dijawab, "Gak apa-apa. Aman," ujar Bamsoet.

Walau mobil Citroen C3 R5 yang mereka kendarai terbalik, fakta juga mengatakan bahwa mobil reli itu aman. Sean dan Bamsoet bisa keluar dari mobil dalam kondisi tak mengalami luka sedikit pun, biarpun mobil mereka rusak, khusunya bagian belakang.

Dalam kesempatan lain, Ketua DPRD DKI yang juga ikut Reli Meikarta, Prasetyo Edi Marsudi, sambil bercanda turut berkomentar soal insiden tersebut.

“Itu baru Ketua IMI asli karena sempat ngerasain reli dan mobilnya terbalik,” ucapnya.

Sean berkata insiden itu merupakan ketidak sengajaan. Sebab, sebelumnya dia melihat tidak ada masalah baik dari cuaca maupun lintasan.

"Cuaca dan lintasan sebenarnya bagus sejak pagi, tapi terjadilah insiden itu yang alhamdulillahnya tidak membuat saya dan Pak Bamsoet mengalami cedera," ujar Sean.

Baca Juga: Kecelakaan di Meikarta, Begini Kondisi Bambang Soesatyo

Atas insiden ini menyebabkan mobilnya rusak cukup parah dan tak cukup waktu untuk perbaikan. Sean pun tidak mengikuti dua SS tersisa hari Minggu, (28/11/2021).

Kecelakaan Saat Dampingi Sean Gelael di Mobil Rally, Bamsoet: Ini pengalaman Tak Terlupakan
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1705 seconds (11.252#12.26)