Nagelsmann Berharap Rangnick Jadi Pelatih Resmi Manchester United

Minggu, 28 November 2021 - 01:05 WIB
loading...
Nagelsmann Berharap  Rangnick Jadi Pelatih Resmi Manchester United
Julian Nagelsmann ikut memuji Ralf Rangnick yang menjadi calon interim Manchester United (MU). Dia berharap Rangnick bisa dipermanenkan sebagai pelatih Setan Merah. Foto: DW
A A A
MUENCHEN - Julian Nagelsmann ikut memuji Ralf Rangnick yang menjadi calon interim Manchester United (MU) . Juru taktik Bayern Munchen itu bahkan berharap Rangnick bisa dipermanenkan sebagai pelatih Setan Merah.

Baca Juga: Merapat ke MU, Ralf Rangnick Bikin Klopp Minder

“Saya mengirim pesan singkat kepadanya dan mengatakan kepadanya bahwa saya pikir itu (melatih Man United) hebat. Dia akan menangani Man United dengan baik dengan pandangan sepak bolanya,” kata Nagelsmann dilansir I Mia San Mia.

Nagelsmann adalah salah satu dari sekian banyak murid Rangnick. Dia berguru kepada pelatih berusia 63 tahun itu kala musim pertamanya menangani RB Leipzig.

Intinya, Rangnick dan Nagelsmann sudah cukup lama saling mengenal, sekitar hampir 11 tahun. Pertemuan pertama mereka dimulai pada musim panas 2010.

Saat itu, Nagelsmann ditunjuk sebagai pelatih Hoffenheim U-17. Sedangkan Rangnick menjalani saat-saat terakhirnya sebagai pelatih Hoffenheim.



Pada musim 2019/2020, Rangnick yang menjabat sebagai Direktur Olahraga Leipzig memerintahkan mantan rekan kerjanya di Hoffenheim tersebut untuk menjadi pelatih Leipzig. Nagelsmann mencuri banyak ilmu kepelatihan dari seniornya.

Saat mendengar mentornya akan segera ditunjuk sebagai pelatih interim MU, Nagelsmann senang bukan kepalang. Pelatih berusia 34 tahun itu langsung menghubungi Rangnick melalui pesan singkat untuk bertukar kabar.

Nagelsmann yang sudah mengenal Rangnick luar dalam berpendapat bahwa mentornya tersebut adalah orang yang tepat untuk membangunkan MU yang sedang terlelap.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1735 seconds (11.252#12.26)