Hasil Arsenal vs Newcastle United: Bukayo Saka Aktor Kemenangan Meriam London

Sabtu, 27 November 2021 - 21:28 WIB
loading...
Hasil Arsenal vs Newcastle United: Bukayo Saka Aktor Kemenangan Meriam London
Bukayo Saka mencetak gol pembuka kemenangan Arsenal atas Newcastle United, Sabtu (27/11/2021) Foto: Reuters/Paul Childs
A A A
LONDON - Arsenal memetik poin sempurna saat menjamu Newcastle United di pekan ke-13 Liga Inggris 2021/2022 . Meriam London menang 2-0 atas The Magpies.

Menjamu Newcastle di Emirates Stadium, Sabtu (27/11/2021) malam WIB, Arsenal sempat dibuat frustrasi di babak pertama. Skuad tuan rumah baru bisa memecah kebuntuan setelah turun minum.

Baca Juga: Jumpa Atalanta, Performa Juventus Kembali Diuji

Peluang pertama didapatkan Arsenal lewat umpan terobosan Nuno Teveres menit ke-20. Sayang, peluang itu tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Bukayo Saka.

Newcastle mendapatkan sebuah peluang setelah membangun serangan balik di menit ke-30 melalui Jonjo Shelvey. Akan tetapi tendangan bekas pemain Liverpool itu cuma membentur mistar gawang.



Jelang akhir babak pertama Arsenal kembali mendapatkan peluang di menit ke-45+1, akan tetapi tendangan Emile Smith Rowe masih bisa diantisipasi oleh kiper lawan. Hingga babak pertama skor kaca mata masih tetap bertahan.

Di babak kedua, gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang. Pada menit ke-56, Bukayo Saka berhasil memecah kebuntuan dengan mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Nuno Teveres.

Arsenal menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui Gabriel Martinelli di menit ke-66. Gol tersebut lahir setelah pemain 20 tahun asal Brasil memanfaatkan umpan Takehiro Tomiyasu.

Hingga laga berakhir tidak ada tambahan gol yang tercipta. Dengan kemenangan 2-0 itu, Arsenal berhasil naik ke posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris berbekal 23 poin dari 13 laga. Sedangkan Newcastle tertahan di posisi buncit dengan koleksi 6 poin.

Susunan Pemain

Arsenal (4-4-1-1) Aaron Ramsdale (GK), Nuno Tavers, Gabriel Magalhaes, Benjamin White, Takehiro Tomiyasu, Emile Smith Rowe, Albert-Mboyo Lokonga, Thomas Partey, Bukayo Saka, Martin Ødegaard, Pierre-Emerick Aubameyang
Pelatih: Mikel Arteta

Newcastle United (3-4-3) Martin Dúbravka (GK), Jamaal Lascelles, Fabian Schär, Emil Krafth, Matt Ritchie, Jonjo Shelvey, Joseph Willock, Ryan Fraser, Allan Saint-Maximin, Callum Wilson, Joelinton
Pelatih: Eddie Howe
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3147 seconds (0.1#10.140)