Bidik Gelar Indonesia Open 2021, Greysia/Apriyani Siapkan Mental

Minggu, 28 November 2021 - 02:05 WIB
loading...
Bidik Gelar Indonesia Open 2021, Greysia/Apriyani Siapkan Mental
Greysia Polii/Apriyani Rahayu enggan bersantai setelah melaju ke final Indonesia Open 2021. Ganda putri Indonesia itu ingin fokus menatap laga pamungkas. Foto: PBSI
A A A
NUSA DUA - Greysia Polii/Apriyani Rahayu enggan bersantai setelah melaju ke final Indonesia Open 2021 . Ganda putri Indonesia itu ingin fokus menatap laga pamungkas, Minggu (27/11/2021), di Bali International Convention Centre.



Greysia/Apriyani memastikan diri lolos ke partai puncak usai menumbangkan wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Unggulan kedua itu menang dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 21-14, Sabtu (27/11/2021).

Kemenangan ini disyukuri peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Namun, mereka tidak ingin cepat puas karena masih harus memenangi satu laga lagi untuk meraih gelar juara.

“Alhamdulillah kami bersyukur dengan hasil hari ini, tapi tidak hanya di sini saja masih ada besok. Balik lagi kami mau recovery lagi, pikiran, badan, makan enak, tidur enak. Itu saja sih yang dipikirkan sekarang," jelas Apriyani.

Ini merupakan final kedua bagi Greysia di Indonesia Open setelah terakhir kali mentas pada 2015 bersama Nitya Krishinda Maheswari.

Kini demi memenangkan titel yang sudah lama dinanti itu, Greysia/Apriyani akan mempersiapkan diri dengan baik dan tak ingin terbebani dengan kata ‘harus juara’.

“Secara mental yang penting kami pikirkan bukan juaranya, tapi kesiapan dan komunikasi, ikatan kami, serta atmosfer yang lebih kami pentingkan daripada keinginan juara,” sambung Greysia.

“Kalau sudah siap dan nyambung pasti tiap pertandingan bisa mengantarkan kemenangan. Dan kami ingin mengambil kesempatan ini,” lanjut pemain berusia 34 tahun tersebut.



Pada laga final, Greysia/Apriyani akan menantang pasangan asal Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2584 seconds (0.1#10.140)