GoBasket Women Pickup Games, Pembeda di Tengah Kompetisi Basket Putri

Minggu, 28 November 2021 - 03:27 WIB
loading...
GoBasket Women Pickup Games, Pembeda di Tengah Kompetisi Basket Putri
GoBasket Women Pickup Games, Pembeda di Tengah Kompetisi Basket Putri. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Kompetisi bola basket putri sedang mati suri di Indonesia. Terakhir, para srikandi basket Tanah Air mencicipi atmosfer pertandingan pada 2020 lalu.

Saat itu para pebasket putri masih bisa berkiprah di ajang Srikandi Cup. Sayang, hantaman pandemi Covid-19 membuat liga tersebut menyudahi perjalanannya.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023: Indonesia Ditekuk Lebanon

Usai itu, tak ada lagi wadah bagi para pebasket putri Indonesia hingga detik ini. Karier pebasket putri Tanah Air pun mandek seiring nihilnya kompetisi.
GoBasket Women Pickup Games, Pembeda di Tengah Kompetisi Basket Putri

Berangkat dari kondisi tersebut, GoBasket yang menjadi ekosistem bagi komunitas basket di Indonesia tergugah menggelar event bagi perbasketan putri bertema Women Pickup Games Tournament dengan mengusung semangat #IniPanggungKita.

Ajang yang digelar Sabtu (27/11/2021) di Filari Court, Jakarta Selatan, diikuti enam tim peserta. Mereka adalah para komunitas basket putri yang berasal dari wilayah Jabodetabek.

Di antaranya Showtime, WJK Ballers Diversity, Vicious Bogor, Girls On Court, Braveheart, dan Girls Squad. Tak hanya itu, para pemain berlabel Timnas Basket Putri pun ikut meramaikan ajang ini.



Seperti Valerie Fradela, Nadya Valdriyen, Stella Fabiola, Christie Rumambi, Regita Pramesti, Tiana, Fitria Majid. Sederet nama pemain yang sempat tampil di ajang sekelas Asian Games, SEA Games, hingga Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Kami GoBasket merasa prihatin dengan nasib para pebasket putri yang vakum merasakan atmosfer kompetisi sudah hampir dua tahun. Padahal mereka tentunya membutuhkan jam terbang untuk meningkatkan kualitas," kata CEO GoBasket.id Marcel Oehmke.

Bila mendapatkan sambutan positif, turnamen ini rencananya akan digelar rutin. Sehingga diharapkan tak hanya sekadar menjadi turnamen biasa, namun juga bisa menjadi penetrasi membangkitkan gairah kompetisi basket putri Indonesia.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0956 seconds (10.101#12.26)