Persembahan Terakhir Valtteri Bottas untuk Mercedes

Senin, 29 November 2021 - 08:02 WIB
loading...
Persembahan Terakhir Valtteri Bottas untuk  Mercedes
Valtteri Bottas bertekad mempersembahkan gelar konstruktor untuk tim Mercedes-AMG Petronas/Foto/Planet F1.com
A A A
JEDDAH - Valtteri Bottas bertekad mempersembahkan gelar konstruktor untuk tim Mercedes-AMG Petronas sebelum berpisah pada akhir musim. Pembalap Formula 1 (F1) asal Finlandia itu ingin meninggalkan impresi positif untuk tim yang telah dibelanya sejak 2017.

Bottas akan bergabung dengan Alfa Romeo-Sauber untuk F1 2022. Pembalap berusia 32 tahun itu mengakhiri kerjasama yang telah menghasilkan empat gelar konstruktor untuk Mercedes.



Meski begitu, bukan berarti Bottas berhenti membantu The Silver Arrow untuk merebut gelar konstruktor. Dia berharap dapat mengakhiri masa baktinya di Mercedes dengan satu titel juara konstruktor.

Persaingan di klasemen konstruktor memang sangat berjalan ketat. Karena Mercedes tengah memimpin dengan poin 546,5. Mereka tengah unggul lima angka atas pesaing terdekatnya, Red Bull Racing



“Hasil ini sangat penting bagi saya. Walau sudah tahu akan berpisah, saya tidak akan menyerah dalam mencapai tujuan. Kami harus berhasil melakukannya pada tahun ini,” kata Bottas dikutip Racing News 365, Minggu (28/11/2021).

“Titel konstruktor kelima bersama-sama secara beruntun akan sangat istimewa. Hasil itu akan jauh lebih baik ketimbang empat titel. Itu menjadi tujuan utama dan motivasi bagi saya untuk terus menekan,” ujarnya.

Balapan F1 musim ini pun hanya tersisa dua balapan lagi yang akan diselenggarakan di Arab Saudi pada 6 Desember dan Abu Dhabi (12 Desember). Mercedes pun diunggulkan untuk dapat meraih hasil positif di Arab Saudi.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)