Valentino Rossi Beberkan Alasan Utamanya Pensiun dari MotoGP

Senin, 29 November 2021 - 07:30 WIB
loading...
Valentino Rossi Beberkan Alasan Utamanya Pensiun dari MotoGP
Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi telah resmi mengakhiri kariernya di ajang balap motor. The Doctor lalu mengungkapkan alasan utamanya memilih pensiun. Foto: twitter
A A A
JEREZ - Legenda hidup MotoGP , Valentino Rossi telah resmi mengakhiri kariernya di ajang balap motor. The Doctor lalu mengungkapkan alasan utamanya pensiun dari olahraga yang telah membesarkan namanya itu.

Baca Juga: Valentino Rossi Niat Comeback Balapan Lagi Tahun Depan, tapi...

Keputusan Rossi untuk pensiun masih menjadi perbincangan. Sebab, banyak penggemar yang merasa sedih jika pria asal Italia itu tidak akan tampil lagi di musim depan.

Maklum, sosok berusia 42 tahun itu telah berkecimpung di dunia MotoGP selama dua dekade lebih. Dia dianggap salah satu pembalap tersukses di ajang ini.

Rossi mengaku sebenarnya masih ingin terus balapan untuk beberapa musim kedepan. Namun, diusianya yang sudah sepuh, dia memutuskan untuk pensiun jika tidak bisa kompetitif di musim 2021.

"Saya pensiun karena saya sudah tua. Saya ingin melanjutkan balapan selama beberapa tahun lagi, jujur. Tapi itu sangat tergantung pada hasil (2021),” ujar Rossi dilansir dari Tuttomotoriweb.



Meski sulit bersaing di musim 2021, Rossi telah mencoba menyajikan kemampuan terbaiknya. Namun, dia mengakui pembalap lain mampu tampil lebih cepat yang membuatnya tidak bisa meraih hasil bagus.

“Tahun ini saya mencobanya, itu adalah tantangan besar. Saya berubah sedikit dan berpikir dan berharap untuk menjadi sedikit lebih kompetitif," ujar Rossi.

"Tapi mereka semua berjalan sangat cepat. Jika tidak ada hasil menurut saya tidak layak dilanjutkan, saya akan melakukan hal lain,” tambahnya.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1055 seconds (10.101#12.26)