Sir Frank Williams Meninggal: Selamat Jalan Perintis Formula 1

Senin, 29 November 2021 - 05:00 WIB
loading...
Sir Frank Williams Meninggal: Selamat Jalan Perintis Formula 1
Sir Frank Williams Meninggal: Selamat Jalan Perintis Formula 1/The Sun
A A A
Sir Frank Williams meninggal pada usia 79: Legenda Formula 1 tutup usia setelah pertempuran panjang dengan penyakitnya. Damon Hill mantan juara F1 memimpin penghormatan terakhir kepada Sir Frank Williams setelah pendiri tim Formula 1 Williams meninggal pada usia 79 tahun.



Williams adalah yang terakhir dari perintis hebat F1. Namanya dengan bangga ditampilkan di pintu timnya sejak 1966 — dan selama waktu itu ia mencapai kesuksesan besar. Tim Williams telah menorehkan 114 kemenangan, sembilan gelar konstruktor dan tujuh kejuaraan pembalap, termasuk Hill ketika pebalap Inggris itu memenangkan mahkota dunia 1996.

''Frank sangat luar biasa dalam segala hal dengan dedikasinya kepada tim. Rekornya akan bertahan untuk waktu yang sangat lama. Satu-satunya orang yang bisa saya bandingkan dengannya adalah Enzo Ferrari. Dia mencintai Formula Satu dan dia mencintai balap,''kata Damon Hill.

''Siapapun yang menjalankan tim ingin bercita-cita untuk pencapaiannya dan rekornya. Dia adalah pria yang tidak banyak bicara. Frank memiliki gairah untuk mobil, untuk balap. Dia bisa berbicara banyak bahasa tetapi tidak benar-benar terlibat dalam gosip kosong. Dia adalah bagian besar dari sejarah olahraga ini,''lanjutnya.

Sebuah pernyataan dari keluarga Williams mengatakan: "Setelah dirawat di rumah sakit pada hari Jumat, Sir Frank meninggal dengan damai pagi ini dikelilingi oleh keluarganya."



Ketua F1 Stefano Domenicali menambahkan: ''Dia adalah raksasa sejati olahraga kami yang mengatasi tantangan paling sulit dalam hidup dan berjuang setiap hari untuk menang, di dalam dan di luar lintasan.''

''Kami telah kehilangan anggota keluarga F1 yang sangat dicintai dan dihormati dan dia akan sangat dirindukan. Pencapaian dan kepribadiannya yang luar biasa akan terukir di olahraga kami selamanya."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2005 seconds (0.1#10.140)