Hasil Liga Inggris: Imbangi Chelsea, De Gea Puji Pertahanan MU

Senin, 29 November 2021 - 08:30 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris: Imbangi Chelsea, De Gea Puji Pertahanan MU
Manchester United (MU) ditahan imbang Chelsea 1-1 dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Kiper David de Gea (kanan) menyebut MU sudah berkembang secara pertahanan. Foto: reuters
A A A
LONDON - Manchester United (MU) ditahan imbang Chelsea 1-1 dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Kiper Setan Merah, David de Gea menyebut timnya sudah berkembang secara pertahanan.



Bertanding di Stamford Bridge, Inggris pada Minggu (28/11/2021) dini hari WIB, Chelsea sebenarnya tampil dominan dalam dua babak. Namun, MU justru mencuri keunggulan di awal babak kedua.

Adalah Jadon Sancho (50’) yang berhasil memanfaatkan kesalahan Jorginho dan akhirnya merobek jala gawang Edouard Mendy. Berselang 20 menit, Jorginho (69’) membayar kesalahannya lewat titik putih.

Meski imbang, De Gea senang dengan skema defensif yang ditampilkan timnya. Menurutnya, hasil imbang ini bisa menjadi momentum titik balik kebangkitan MU untuk pertandingan selanjutnya.

“Pertandingan sebelumnya, kami kebobolan tiga atau empat, sekarang kami kebobolan satu dari penalti. Kami memiliki clean sheet melawan Villarreal," uap De Gea.

"Tetapi ini hanya dua pertandingan. Kami perlu menunjukkannya di pertandingan yang akan datang,” lanjutnya, dilansir dri Sky Sport.

Hasil imbang ini membuat MU mencuri satu poin di kandang Chelsea dan mendulang 18 poin di urutan delapan klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022.

The Red Devils selanjutnya, akan berhadapan dengan Arsenal di Old Trafford, Inggris pada Jumat (3/12/2021).

“Kami menghadapi Arsenal jadi ini adalah pertandingan besar lagi, kami harus terus melaju, bahwa kami dapat tetap fokus dan memberikan 100 persen,” sambungnya.



“Kita akan melihat apa yang terjadi di masa depan, tetapi saat ini, kami adalah tim, kami merasa seperti kami semua bersama dan berjuang untuk hal yang sama,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)