Direktur Yamaha Siap Sodorkan Kontrak Dua Tahun ke Fabio Quartararo

Senin, 29 November 2021 - 22:01 WIB
loading...
Direktur Yamaha Siap Sodorkan Kontrak Dua Tahun ke Fabio Quartararo
Direktur Yamaha Siap Sodorkan Kontrak Dua Tahun ke Fabio Quartararo. Foto: IST
A A A
JEREZ - Direktur Yamaha, Lin Jarvis, ingin pembalap andalannya, Fabio Quartararo , tetap bertahan bersama timnya. Untuk itu, dia berencana menyodorkan kontrak baru berdurasi dua tahun pada pembalap asal Prancis itu.

Sebagaimana diketahui, Yamaha sukses mengantarkan El Diablo –julukan Quartararo- menjadi juara dunia MotoGP 2021. Mereka bekerjasama dengan baik dan tampil konsisten sepanjang musim.



Alhasil, Jarvis berharap anak buahnya itu tidak hengkang agar bisa mengulangi kesuksesan mereka lagi kedepannya. Dia mengaku pihak Yamaha tidak memiliki keraguan untuk memperpanjang kontrak Quartararo yang akan berakhir pada akhir 2022 mendatang.

“Tahun depan kami ingin sukses lagi. Kami akan membicarakan banyak hal dengannya. Jelas kami ingin terus memiliki Fabio di tim pabrikan dan kami akan menegosiasikan kemungkinan perpanjangan kontrak,” kata Jarvis dilansir dari Tuttomotoriweb, Senin (29/11/2021).

“Bagi saya selalu lebih baik untuk menghindari negosiasi yang rumit. Di pihak Yamaha tidak ada keraguan untuk melanjutkan hubungan (dengan Quartararo),” imbuhnya.

“Kami biasanya melakukan kontrak dua tahun di Yamaha. Saya tidak ingat siapa pun yang menandatangani lebih dari dua tahun,” pungkasnya.

Namun, Jarvis harus berusaha lebih keras untuk meyakinkan Quartararo memberikan tanda tangan di kontrak barunya. Sebab, El Diablo merasa tidak puas dengan performa Yamaha M1 2022 yang telah dicicipinya selama uji coba di Jerez.

Pembalap berusia 22 tahun itu pun menginginkan jaminan teknis dari Yamaha untuk bisa meningkatkan performa motornya. Jika pabrikan asal Jepang itu mau berkomitmen lebih, barulah dia mau memperpanjang kontraknya.

Baru-baru ini, El Diablo sendiri mengatakan tidak menutup kemungkinan untuk hengkang dari Monster Energy Yamaha. Dia membuka peluang untuk hijrah ke tim pabrikan mana pun yang bersaing di MotoGP.

Untuk itu, Jarvis harus bisa membujuk Quartararo untuk memperpanjang masa baktinya di Yamaha. Jika tidak, dia akan sangat mungkin hengkang dari tim yang telah membantunya meraih gelar juara dunia pertamanya di kelas utama.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0845 seconds (0.1#10.140)