5 Petarung MMA Terbaik Indonesia 2021, Nomor 1 Monster Gulat asal Kalimantan

Senin, 29 November 2021 - 13:01 WIB
loading...
5 Petarung MMA Terbaik Indonesia 2021, Nomor 1 Monster Gulat asal Kalimantan
5 Petarung MMA Terbaik Indonesia 2021, Nomor 1 Monster Gulat asal Kalimantan. Foto: Kolase/One Championship
A A A
JAKARTA - Olahraga seni bela diri campuran ( MMA ) di Indonesia semakin naik daun dengan kehadiran sederetan petarung yang bersaing di level Asia Tenggara. Banyak talenta berbakat yang menjanjikan kini memenuhi circle.

Di organisasi bela diri ONE Championship yang berbasis di Singapura, kontingen Indonesia terus berkembang. Diisi oleh para juara dalam disiplin seni bela diri seperti wushu, gulat, dan Brazilian Jiu-jitsu, para petarung ini beralih ke Circle untuk menemukan kejayaan di ajang MMA.

Baca Juga: Profil Ralf Rangnick, Bapak Gegenpressing yang Siap Terbangkan Man United

Mereka menggabungkan keterampilan teknis yang luar biasa dengan hati dan tekad yang tak tergoyahkan, daftar petarung MMA Indonesia ini terus membuktikan semua kemampuannya di dalam Circle. Inilah lima petarung MMA Indonesia paling berbakat dan berprestasi di tahun 2021.

1) Eko Roni Saputra (MMA: 5-1)
5 Petarung MMA Terbaik Indonesia 2021, Nomor 1 Monster Gulat asal Kalimantan

Pria yang memiliki julukan 'Dynamite' ini adalah juara gulat nasional Indonesia beberapa kali yang mempelajari seni bela diri pada usia lima tahun. Eko Roni Saputra yang besar di Samarinda di pulau Kalimantan belajar tinju dari ayahnya yang merupakan mantan pelatih tinju.

Kemudian, dia menemukan bakat alaminya untuk bergulat dan kemudian mendedikasikan hidupnya untuk olahraga tersebut. Namun setelah sukses berkompetisi di atas matras, Eko memutuskan untuk melakukan transisi ke MMA, pindah ke Singapura untuk bergabung dengan Evolve MMA yang bergengsi.

Eko melakoni debut ONE Championship-nya pada tahun 2019, dan sejak itu 'monster gulat' asal Kalimantan telah mengumpulkan rekor 5-1 yang luar biasa, menjadikan dirinya sebagai salah satu petarung kelas flyweight terbaik dalam divisi tersebut.

2) Stefer 'The Lion' Rahardian (MMA: 9-4)
5 Petarung MMA Terbaik Indonesia 2021, Nomor 1 Monster Gulat asal Kalimantan

Petarung sensaional Flyweight Stefer ‘The Lion’ Rahardian membuat kejutan besar dalam debutnya bersama ONE Championship pada tahun 2016, memenangkan dua pertarungan dalam satu malam untuk merebut gelar ONE Indonesia Flyweight Tournament Championship.

Menjadi spesialis Brazilian Jiu-jitsu elit di bawah didikan Carlson Gracie yang legendaris, Stefer telah melakukan perjalanan ke seluruh penjuru negeri, berolahraga dan berlatih di pusat kebugaran terbaik untuk mengasah keterampilannya. Hal ini telah membawa kesuksesan besar di atas matras untuk Indonesia, karena dia telah memenangkan beberapa medali emas di berbagai turnamen regional.

Di dalam Circle, 'The Lion' adalah salah satu grappler paling berbahaya di divisi ini. Dengan lima kemenangan submission dari total sembilan kemenangan atas namanya, Rahardian adalah kekuatan yang harus diperhitungkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1696 seconds (0.1#10.140)