Jelang BWF World Tour Finals 2021: Pramudya/Yeremia Usung Dendam ke Duet Jepang

Selasa, 30 November 2021 - 09:02 WIB
loading...
Jelang BWF World Tour Finals 2021: Pramudya/Yeremia Usung Dendam ke Duet Jepang
Pramudya/Yeremia berambisi mengalahkan pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi/Foto/PBSI
A A A
NUSA DUA - Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengusung dendam jelang tampil di BWF World Tour Finals 2021. Pramudya/Yeremia berambisi mengalahkan pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Pramudya/Yeremia dikalahkan Hoki/Kobayashi di babak 16 besar Indonesia Open 2021. Mereka kalah dalam pertarungan ketat dua gim 25-23 dan 27-25.



Menilik ketatnya laga tersebut, Pramudya/Yeremia berpeluang menang terhadap juara Indonesia Masters 2021 itu. Pramudya/Yeremia melihat kekalahan di laga sebelumnya hanya berada pada tingkat ketenangan terutama di poin-poin kritis.

Mereka pun kesal dengan kekalahan itu. Oleh sebab itu, keduanya berjanji menampilkan permainan terbaik dan siap habis-habisan untuk memenangkan pertandingan.



"Kalau boleh, saya mau revans melawan Hoki/ Kobayashi. Kami kesal kalah dari mereka. Mereka punya keunggulan tenang di poin-poin kritis. Kini kami berupaya mengalahkan mereka ke depannya," ungkap Yeremia di Hotel Westin Resort, Nusa Dua, Senin (19/11/2021).

"Khususnya untuk Hoki, dia mainnya lebih menekan, kualitas permainannya juga lebih bagus. Mereka pasangan yang tidak gampang mati, diserang mereka bisa menyerang balik. Menghadapi lawan seperti itu kami sudah siap capek," Pramudya menambahkan.

Sebagaimana diketahui, kepastian Pramudya/Yeremia lolos ke ajang tersebut telah ada sejak 27 November 2021 lalu. Bertepatan dengan kemenangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di babak perempat final.

Saat itu Marcus/Kevin berhasil mengalahkan pasangan India Rankireddy Satwik Sairaj/Chirag Shetty dalam dua gim langsung 21-16 dan 21-18. Di sisi lain, hasil ini membuat perolehan poin di klasemen World Tour versi BWF untuk Pramudya/Yeremia tak lagi terkejar.

Mereka berhasil menduduki tempat keenam yang maju dengan mengoleksi 31820 poin. Mereka menemani Marcus/Kevin mewakili sektor ganda putra bagi Indonesia.

Ajang BWF World Tour Finals 2021 sebentar lagi akan digelar tepatnya pada 1 – 5 Desember 2021 di Bali Convention Center, Nusa Dua, Bali. Secara keseluruhan, Indonesia mengirimkan sebanyak empat wakil yakni dua dari ganda putra, satu ganda putri, dan satu ganda campuran.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3054 seconds (0.1#10.140)