Penampilan Timo Werner Beda di Latihan dan di Lapangan, Begini Kata Tuchel

Selasa, 30 November 2021 - 11:02 WIB
loading...
Penampilan Timo Werner Beda di Latihan dan di Lapangan, Begini Kata Tuchel
Timo Werner dinilai masih menjadi ancaman pertahanan lawan/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Pelatih Chelsea Thomas Tuche l masih bersabar dengan kinerja penyerang Timo Werner. Pelatih asal Jerman itu terus memberi kesempatan dia bermain meski jarang mencetak gol. Werner dinilai masih menjadi ancaman pertahanan lawan.

Chelsea menggelontorkan 54 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,1 triliun untuk mendatangkan Werner dari RB Leipzig pada 2019. Namun, sejak bergabung dengan The Blues, Werner belum menunjukan permainan terbaiknya seperti di Lepizig.



Terbaru, pemain asal Jerman itu gagal membawa Chelsea meraih kemenangan saat bermain imbang 1-1 dengan Manchester United di pertandingan ke-13 Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stamford Bridge, Minggu (28/11/2021). Dalam laga itu, Werner hanya bermain 82 menit sebelum digantikan Romelu Lukaku.

Meski tidak mencetak gol di pertandingan kali ini, Werner masih diberikan kesempatan Thomas Tuchel. Pelatih berusia 48 tahun itu mengatakan Werner sudah lama tidak bermain akibat cedera dan Tuchel masih memaklumi.



"Saya pikir kita masih melihat Warner sudah lama tidak bermain jadi bisakah kita berharap dia langsung tampil bagus? Tidak, kita tidak bisa," kata Tuchel dilansir dari Football London, Senin (29/11/2021).

“Itulah yang kami harapkan saat ini. Dia terlihat sangat tajam dalam latihan, mencetak banyak gol dalam dua sesi latihan terakhir. Itu sebabnya saya berusaha keras dan menempatkannya di lapangan dan berharap dia bisa melukai dua bek tengah," ucapnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan Werner berhasil mencetak satu gol saat Chelsea meraih kemenangan 4-0 atas Juventus dan Tuchel berpikir pemain berusia 25 tahun itu masih menjadi ancaman untuk pertahan lawan. Tuchel pun mengatakan pertandingan ini akan membantu Werner untuk kembali ke performa terbaiknya.

“Itu adalah keputusan untuk Timo karena dia terlihat sangat tajam dan mencetak gol melawan Juventus dan kami pikir dia bisa menjadi ancaman yang menentukan di tengah," tuturnya.

"Tidak mudah baginya hari ini. Anda bisa melihat dia kekurangan beberapa pertandingan. Dari sini kita mulai kembali membantu pemain untuk kembalikan performanya," jelasnya.

Pada laga itu, The Blues membuat 24 tendangan ke arah pertahanan Setan Merah dan menguasai bola sebanyak 66%. Sementara pasukan Manchester merah hanya mendapatkan tiga peluang saja yang salah satunya berbuah menjadi gol.

Dengan hasil tersebut, Chelsea masih bercokol di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Sang juara bertahan Liga Champions itu masih unggul satu poin dari Manchester City yang menempel ketat di posisi kedua.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1833 seconds (0.1#10.140)