MU Minta Rangnick Tularkan Ilmu ke Michael Carrick

Selasa, 30 November 2021 - 16:01 WIB
loading...
MU Minta Rangnick Tularkan Ilmu ke Michael Carrick
Ralf Rangnick resmi menjadi pelatih interim Manchester United, Senin (29/11/2021)/Foto/Twitter/Man United
A A A
MANCHESTER - Ralf Rangnick resmi menjadi pelatih interim Manchester United (MU), Senin (29/11/2021). Namun, MU dikabarkan tidak ingin staf kepelatihan yang sudah ada diganggu asisten-asisten yang akan dibawa Rangnick.

Manajemen klub ingin Rangnick menularkan ilmu kepelatihannya kepada Michael Carrick dan Darren Fletcher yang saat ini sedang duduk di kursi kepelatihan sementara The Red Devils.



Meski MU telah resmi menunjuk Rangnick, namun mantan pelatih VfB Stuttgart itu masih belum bisa memimpin sesi latihan Bruno Fernandes dan kolega lantaran masih harus mengurus visa kerja. Sebelumnya, dikabarkan bahwa Rangnick ingin membawa sejumlah bawahannya di Lokomotiv Moskow ke Old Trafford.

Sebagaimana dilansir Manchester Evening News, Senin (29/11/2021), kabarnya Rangnick akan membawa analis pertandingan, Lars Kornetka ke Man United. Rangnick menganggap Kornetka sebagai analis pertandingan terbaik yang dimiliki Jerman.



Kornetka pun selalu dibawa Rangnick kemanapun dirinya pergi. Terakhir, Kornetka dipekerjakan sebagai analis pertandingan kepercayaan Rangnick di Lokomotiv.

Selain Kornetka, Rangnick juga kabarnya akan membawa bawahannya yang lain. Christian Mockel yang sebelumnya bekerja sebagai Kepala Pencari Bakat Lokomotiv kabarnya juga akan dibawa Rangnick ke Theatre Of Dreams.

Oleh sebab itu, pihak manajemen klub mewanti-wanti Rangnick agar tidak mengusik posisi yang ditempati Carrick di staff kepelatihan. Sebagaimana diketahui, Carrick menjabat sebagai pelatih sementara pasca pemecatan pelatih sebelumnya, Ole Gunnar Solskjaer.

Ketika Rangnick sudah siap menukangi Man United, Carrick akan turun jabatan menjadi asistennya. Sementara itu, Fletcher yang mulanya menjabat sebagai Direktur Teknik Man United dalam dua laga terakhir mendampingi Carrick di staf kepelatihan, sedangkan mantan asisten Solskjaer, Mike Phelan yang baru saja meneken kontrak selama tiga tahun di Man United kini tengah diistirahatkan.

Manajemen klub ingin Rangnick menularkan ilmu kepelatihannya kepada Carrick dan Fletcher. Sebagaimana yang telah dirinya lakukan kepada pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann di Hoffenheim.

Oleh sebab itu, manajemen klub tidak ingin Carrick dan Fletcher didepak oleh Rangnick. Nampaknya Carrick akan dijadikan prospek jangka panjang untuj menjadi pelatih permanen Man United jika dirinya sudah memiliki ilmu yang cukup.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)