Jelang Everton vs Liverpool: Klopp Konfirmasi 4 Pemain Pilar Absen

Rabu, 01 Desember 2021 - 23:59 WIB
loading...
Jelang Everton vs Liverpool: Klopp Konfirmasi 4 Pemain Pilar Absen
Jelang Everton vs Liverpool: Klopp Konfirmasi 4 Pemain Pilar Absen. Foto: IST
A A A
LIVERPOOL - Liverpool tanpa empat pemain pilar saat melawat ke markas Everton di pekan ke-14 Liga Inggris 2021/2022 . Meski begitu, Juergen Klopp tetap mematok tiga poin sebagai harga mati.

Pertandingan Everton vs Liverpool akan berlangsung di Stadion Goodison Park, Liverpool, Kamis (2/12/2021) dini hari waktu Indonesia. Kick-off laga bertajuk derbi Merseyside akan digelar pukul 03.15 WIB.

Baca Sportstars.id: Benzema Didenda Rp1 Miliar dan Ancaman Penjara

Juru taktik asal Jerman, Juergen Klopp, menjelaskan skuadnya masih pincang. Empat pilar yang akan absen akibat cedera adalah Roberto Firmino, Joe Gomes, Naby Keita, dan Curtis Jones.

Beruntung, perkembangan pilar miliknya itu berangsur membaik. Namun Klopp menyebut masih harus menunggu beberapa pekan lagi agar bisa menurunkan komposisi terbaik miliknya di kubu Anfield.

"Bobby (Roberto Firmino) baik-baik saja tetapi dia masih beberapa minggu lagi untuk kembali sepenuhnya. Dia melakukan hampir semua hal, tapi kita harus berhati-hati dan berharap semuanya baik-baik saja," kata Jurgen Klopp di laman resmi klub, Rabu (1/12/2021).

Joe Gomes, kata Klopp, berada dalam momen yang bagus. Dia memperlihatkan perkembangan kesehatan yang positif, dan sudah mulai menjalani sesi latihan bersama tim. Hal yang sama diharapkan terjadi pada Naby Keita.



Kendati begitu, permainan The Reds masih garang meski tanpa keempat pilarnya tersebut. Pasalnya, kombinasi lini serang dari Mohamed Salah, Sadio Mane dan Diogo Jota sama berbahaya.

Liverpool adalah tim yang paling produktif dalam mencetak gol di Tanah Inggris pada musim ini, dengan 39 gol. Dengan begitu, bukan tidak mungkin mereka bisa memenangkan Derby Merseyside pada dini hari esok.

Sebagai informasi tambahan, Klopp menyebut semua pemain dalam kondisi prima selain pilar di atas. Tentunya itu akan membuat Klopp lebih bernafas lega lantaran bisa meracik strategi terbaiknya di Goodison Park.

"Tidak ada masalah cedera baru lainnya saat pasukannya mempersiapkan diri untuk derbi Merseyside di Goodison Park," tutupnya.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0978 seconds (10.101#12.26)