I Gede Widiade: Jakarta International Stadium Bisa Bangun Atmosfer Pembinaan Pemain Muda Indonesia

Rabu, 01 Desember 2021 - 15:30 WIB
loading...
I Gede Widiade: Jakarta International Stadium Bisa Bangun Atmosfer Pembinaan Pemain Muda Indonesia
I Gede Widiade berharap lahirnya JIS bisa menjadi wadah untuk membangun atmosfer sepak bola di Indonesia/Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Chairman Pancoran Soccerfield I Gede Widiade berharap lahirnya Jakarta International Stadium (JIS) bisa menjadi wadah untuk membangun atmosfer sepak bola di Indonesia. Widiade ingin kemegahan JIS menarik perhatian para praktisi dan orang tua bahwa sepak bola merupakan sebuah profesi dan karier yang menjanjikan.

Widiade mengungkap hal tersebut pada jumpa pers virtual jelang diadakannya International Youth Championship (IYC) 2021 . Menurutnya, pembangunan JIS merupakan simbol keberhasilan Indonesia dalam membangun fasilitas sepak bola yang mumpuni.

Baca juga: Tepis Rumor Rekrut Zidane, Presiden PSG: Saya Puas dengan Pekerjaan Pochettino

“Sarana di Indonesia sudah memadai, semoga fasilitas ini akan menggelitik para pelatih dan para orang tua untuk menginformasikan kepada anak anaknya bawa sepak bola adalah karier, sepak bola adalah profesi, masa depannya bagus,” katanya, Rabu (1/12/2021).

Lebih lanjut, Widiade juga menegaskan keinginan bahwa event IYC bisa menarik perhatian publik. Menurutnya, digelarnya IYC adalah pesan bahwa sepak bola Indonesia akan berkiblat kepada Spanyol perihal pembinaan pemain muda.

Baca juga: Rangnick Bakal Berikan Dampak Besar buat MU



“Masyarakat Indonesia bisa melihat perkembangan permainan dari tiga besar klub dunia,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, MNC Group resmi menjadi partner Jakarta International Stadium (JIS) dalam gelaran Internasional Youth Championship 2021. Event sepak bola internasional ini diikuti empat tim yakni Real Madrid, FC Barcelona, Atletico Madrid dan Indonesia Selection. Tiga klub Spanyol menurunkan tim U-18 mereka sedangkan Indonesia digawangi Tim Garuda U-20.

Babak penyisihan dilaksanakan di Stadion I Wayan Dipta, Bali pada 4-8 Desember 2021 sementara babak final dan perebutan posisi 3 digelar di JIS pada 11 Desember 2021. Turnamen ini akan berbentuk format fase grup yang terdiri dari empat tim. Hanya dua tim dengan poin tertinggi yang nantinya akan tampil di partai final. Sementara, dua lainnya akan menjalani laga perebutan juara ketiga.
(sha)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1893 seconds (11.97#12.26)