Hasil BWF World Tour Finals 2021: Praveen/Melati Telan Kekalahan di Laga Pembuka Grup B

Rabu, 01 Desember 2021 - 18:50 WIB
loading...
Hasil BWF World Tour Finals 2021: Praveen/Melati Telan Kekalahan di Laga Pembuka Grup B
raveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kalah di laga pembuka Grup B/Foto/PBSI
A A A
NUSA DUA - Ganda campuran andalan Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengawali penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2021 dengan kekalahan. Praveen/Melati ditekuk pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, dengan rubber game 14-21, 21-10, 11-21.

Tampil di Bali International Convention Centre, Rabu (1/12/2021) sore WIB, Praveen/Melati sempat bangkit di gim kedua, namun tak mampu menunjukkan dominasinya di gim ketiga, sehingga menelan hasil negatif di laga pembuka.

Pada awal gim pertama, persaingan sengit sempat disuguhkan kedua pasangan. Aksi saling kejar mengejar poin sempat terjadi yang membuat pertandingan tersebut menjadi sangat menarik untuk disaksikan.

Namun Dechapol/Sapsiree mampu tampil lebih konsisten dan menyulitkan Praveen/Melati untuk mengembangkan permainan mereka. Praveen/Melati pun menjadi kesulitan dan tertinggal cukup jauh di interval game pertama dengan skor 5-11.

Praveen/Melati pun mencoba untuk bangkit di setelah interval dan mencoba beberapa perubahan untuk dapat unggul di gim pertama. Namun, Dechapol/Sapsiree masih terlalu kuat dan mampu mengamankan game pertama dengan skor 13-21.

Pada gim kedua, Praveen/Melati mampu tampil lebih baik dan menemukan formula untuk membuat pasangan Thailand itu kesulitan. Dengan menguasai tempo permainan, Praveen/Melati membuka harapan untuk memenangkan laga tersebut.

Dechapol/Sapsiree kini berbalik tertekan ketika menghadapi permainan Praveen/Melati di game kedua. Hasilnya, pasangan ganda campuran nomor satu Indonesia tersebut unggul di interval gim kedua dengan skor 11-6.

Setelah interval, Praveen/Melati mampu mempertahankan dominasinya dan berusaha untuk memaksakan rubber game. Tanpa perlawanan yang berarti, Praveen/Melati pun mampu mengamankan game kedua dengan skor 21-10.

Di gim ketiga, persaingan sengit terjadi, aksi saling kejar mengejar poin terus terjadi hingga menjelang interval gim ketiga. Namun Dechapol/Sapsiree mampu mengungguli Praveen/Melati dengan skor 8-11.

Namun setelah interval, Dechapol/Sapsiree kembali mampu menunjukan dominasinya dan unggul cukup jauh dari Praveen/Melati. Dechapol/Sapsiree akhirnya mampu memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 11-21 di gim ketiga.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)