Momota-Rasmus Gemke Mundur, Axelsen dan Lakshya Sen Langsung ke Semifinal

Rabu, 01 Desember 2021 - 21:12 WIB
loading...
Momota-Rasmus Gemke Mundur, Axelsen dan Lakshya Sen Langsung ke Semifinal
Viktor Axelsen lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2021/Foto/badmintonphoto
A A A
NUSA DUA - Kento Momota dan Rasmus Gemke memutuskan mundur dari ajang BWF World Tour Finals 2021 . Langkah itu membuat Viktor Axelsen dan Lakshya Sen langsung lolos ke babak semifinal dari Grup A.

Gemke sempat menjalani pertandingan melawan Axelsen di pertandingan pertama penyisihan Grup A, Rabu (1/12/2021) malam WIB. Setelah Axelsen unggul 5-1 di game pertama, Gemke memutuskan untuk mundur dari pertandingan.



Hal serupa juga terjadi pada pertandingan antara Lakshya Sen melawan Kento Momota. Saat skor baru imbang 1-1 di game pertama, Momota memutuskan untuk mundur karena mengalami masalah pada pinggangnya.

Hal tersebut tentu saja membuat langkah Sen dan Axelsen di turnamen tersebut menjadi lebih mudah. Pasalnya, dengan mundurnya dua kontestan lainnya, maka dua slot untuk babak semifinal bisa dipastikan menjadi milik dua pemain tersebut.



Dalam turnamen tersebut, pemain yang memutuskan untuk mundur dalam sebuah pertandingan tidak bisa bermain di laga selanjutnya. Poin telah didapatkan oleh pemain tersebut pun harus dihilangkan dan tidak dihitung.

Karena Momota dan Gemke sudah mundur, jadi mereka terpaksa harus menyudahi kiprahnya di turnamen BWF World Tour Finals 2021. Tentu saja hal tersebut akan mengurangi drama yang akan terjadi di Grup A tunggal putra.

Di sisi lain, Grup B tunggal putra mampu menunjukan pertandingan yang cukup sengit di hari pertama. Dua laga yang tersaji di Grup B pun tidak ada kendala yang berarti.

Wakil dari India, Srikanth Kidambi mampu mengalahkan wakil dari Prancis, Toma Popov dua game langsung, 21-14, 21-16. Di pertandingan lainnya, wakil dari Malaysia, Lee Zi Jia, mampu mengandaskan wakil dari Thailand, Kunlavut Vitidsarn dengan straight game, 21-15, 21-16.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)