Kesakitan, Kento Momota Sampai Enggak Bisa Lihat Kok

Rabu, 01 Desember 2021 - 21:30 WIB
loading...
Kesakitan, Kento Momota Sampai Enggak Bisa Lihat Kok
Kento Momota mengungkapkan kondisi cedera yang dialaminya/Foto/Twitter
A A A
NUSA DUA - Bintang bulu tangkis Jepang Kento Momota mengungkapkan kondisi cedera yang dialaminya. Juara tunggal putra Indonesia Masters 2021 itu merasakan sakit yang luar biasa di pinggangnya. Saking nyerinya, Momota sampai tidak bisa melihat kok saat melakukan backhand.

Momota mundur dari BWF World Tour Finals 2021 akibat sakit pinggang. Kejadian itu dialami Momota saat melakoni laga pembuka Grup A melawan wakil India Lakshya Sen di Bali Convention Center, Nusa Dua, Bali, Rabu (1/12/2021).

Baca juga: Momota-Rasmus Gemke Mundur, Axelsen dan Lakshya Sen Langsung ke Semifinal

Ketika laga baru berlangsung dengan kedudukan 1-1 di gim pertama, Momota terlihat kesakitan sambil memegang pinggang belakangnya. Ia pun menghampiri wasit untuk menyatakan tidak dapat melanjutkan pertandingan.

Alhasil laga diberhentikan sekaligus memastikan Sen meraih kemenangan. Belakangan diketahui, Momota tidak akan melanjutkan sisa pertandingan dalam turnamen ini.

Baca juga: Hasil BWF World Tour Finals 2021: Praveen/Melati Telan Kekalahan di Laga Pembuka Grup B

Setelah laga, Momota menyampaikan betapa menderitanya dia di bagian pingangnya tersebut hingga tak bisa memutar badannya. Dia menyatakan sakit ini sudah bawaan sejak di French Open 2021 Oktober lalu.

Sebagaimana diketahui, di saat French Open 2021, Momota yang sempat melanjutkan laga hingga rubber game melawan rekan senegaranya Kanta Tsuneyama harus mundur di awal gim ketiga.

“Sakit sekali pinggangnya. Sakitnya terasa tadi pagi imbas dari cedera ketika di Prancis. iya sakit bgt sampe gak bisa liat kok kalo backhand karena gak bisa buat berputar pinggangnya,” ucap Momota di Westin Resort, Bali.

Meski mengalami cedera, Momota ternyata tidak akan kembali ke Jepang. Dia masih bertekad untuk melanjutkan turnamen selanjutnya yakni Kejuaraan Dunia BWF (BWF World Championship 2021) di Spanyol.

Ajang tersebut akan mulai dilangsungkan satu pekan setelah BWF World Tour Finals ini berakhir pada 5 Desember 2021 mendatang. Tepatnya pada 12 - 19 Desember 2021.

“Enggak balik ke Jepang langsung ke Spanyol untuk Kejuaraan Dunia. Enggak tau bisa pulih seutuhnya atau enggak tapi akan berusaha semaksimal mungkin,” ucap Momota.

Dengan begini, Grup A sektor tunggal putra telah ditentukan yang berhak lolos ke semifinal secara otomatis adalah wakil Denmark Viktor Axelsen dan tentunya Lakshya Sen. Sebab sebelumnya, Rasmus Gemke saat menghadapi Axelsen juga alami kejadian serupa.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1644 seconds (10.101#12.26)