Dinilai Lebih Pantas Raih Ballon d’Or 2021, Ronaldo: Fakta!

Kamis, 02 Desember 2021 - 03:01 WIB
loading...
Dinilai Lebih Pantas Raih Ballon d’Or 2021, Ronaldo: Fakta!
Cristiano Ronaldo merespons positif yang menilai dirinya pantas mendapat Ballon dOr 2021/Foto/Twitter
A A A
PARIS - Bintang sepak bola Portugal Cristiano Ronaldo merespons positif yang menilai dirinya pantas mendapat Ballon d'Or 2021 ketimbang Lionel Messi . Penyerang Manchester United itu mengungkapkan bahwa semua keberhasilan dirinya musim ini adalah fakta.

Lionel Messi kembali mengangkat trofi Balon d'Or untuk ketujuh kalinya, Selasa (30/11/2021) dini hari WIB. Banyak yang tidak setuju dengan terpilihnya Messi sebagai peraih penghargaan sebagai pesepak bola terbaik di dunia tersebut.

Baca juga: Tepis Rumor Rekrut Zidane, Presiden PSG: Saya Puas dengan Pekerjaan Pochettino

Ronaldo dinilai telah mencatatkan beberapa prestasi yang bagus di beberapa musim terakhir, diantaranya berhasil mendapatkan Piala Italia dan Piala Super Italia.

Selain itu, Ronaldo juga merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah Piala Eropa. Mantan pemain Real Madrid itu pun juga mampu menjadi top skor di Juventus pada musim 2020/2021, dan pencetak gol terbanyak di Manchester United musim 2021/2022.

Baca juga: Rangnick Bakal Berikan Dampak Besar buat MU

Dalam unggahan Instagram @cr7.o_leodario, Selasa (30/11/2021), akun tersebut mempertanyakan pihak penilaian Ballon d’Or yang hanya menampilkan Ronaldo di urutan ke-6 meski pemain berusia 36 tahun tersebut memiliki berbagai pencapaian yang baik.

“43 gol dalam setahun, 6 gol dalam 5 pertandingan di Liga Champions ini, semuanya menentukan dan seorang pria yang, berapapun usianya, terus melakukan keajaiban dan merupakan pria yang paling sering membuat dunia terkesan,” tulis akun @cr7.o_leodario, Selasa (30/11/2021).

“Mereka masih menempatkan pria itu di urutan ke-6. Apakah Anda benar-benar berpikir bahwa 5 orang melakukan lebih dari dia di tahun ini? Tidak pernah,” imbuhnya.

Menariknya, Ronaldo pun ikut mengomentari postingan tersebut dengan menyetujui semua hal yang ditulis oleh akun tersebut. Bomber timnas Portugal itu pun menuliskan komentar singkatnya.

“Fakta,” komentar Ronaldo dalam akun Instagram pribadinya, @cristiano dengan emoticon jempol serta sepasang mata.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1379 seconds (10.101#12.26)