Sheringham Sebut Krisis Gol Man United Gara-gara Cavani

Kamis, 02 Desember 2021 - 06:02 WIB
loading...
Sheringham Sebut Krisis Gol Man United Gara-gara Cavani
Absennya Edinson Cavani berdampak besar pada penampilan MU/Foto/dailystar.co.uk
A A A
MANCHESTER - Absennya Edinson Cavani berdampak besar pada penampilan Manchester United (MU) . Mantan bintang MU Teddy Sheringham menyebut The Red Devils kesulitan mecetak gol di beberapa laga terakhir akibat Cavani tidak bermain.

Saat ini Cavani menjalani pemulihan cedera otot yang memaksanya absen membela Man United. Sheringham mengakui penyerang timnas Uruguay itu, mempunyai dampak besar dalam permainan Man United.



Tanpa kehadiran Cavani lini depan Man United tampak kesulitan mencetak gol kemenangan di setiap pertandingan. Meski Man United memiliki beberapa penyerang, tetapi kehadiran Cavani memberikan dampak positif di tiap pertandingan.

"Man United punya cukup banyak pemain seperti Greenwood, Rashford, Ronaldo, yang semuanya memainkan nomor 10," kata Sheringham dikutip dari Tribal Football, Rabu (1/12/2021).



“Saya hanya merasa bahwa Manchester United adalah tim yang lebih baik ketika Cavani bermain dan dia adalah titik fokus tim karena dia bermain sebagai penyerang tengah, sebagai nomor sembilan. Itu memberi seluruh tim titik fokus," ucapnya.

Lebih lanjut, pria berusia 55 tahun itu mengatakan Man United saat ini memainkan pemain sayap sebagai penyerang tengah dan hasilnya tidak bagus. Sementara, Sheringham menilai Cavani adalah pemain penyerang tengah alami.

“Ketika Anda memiliki pemain sayap yang bermain sebagai penyerang tengah, mereka tidak memainkan posisi seperti yang seharusnya dimainkan. Mereka tidak bermain dengan membelakangi gawang, mereka masih ingin berlari," tuturnya.

“Cavani memiliki segalanya sebagai penyerang tengah, dia memegang bola, dia memenangkan sundulan, dia menjalankan aliran dan dia mencetak gol, jadi dia melakukannya secara alami. Ketika Anda tidak memilikinya, Anda tidak memiliki titik fokus dalam tim," jelasnya.

Sementara jelang menghadapi Arsenal pada Jumat (3/12/2021) dini hari WIB, Cavani masih belum bisa dipastikan bermain. Tetapi, dengan adanya pemain berusia 34 tahun itu, akan membantu timnya meraih kemenangan dengan gol yang dicetaknya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)