4 Skenario Max Verstappen Juara Dunia Formula 1 2021 di Sirkuit Jeddah

Kamis, 02 Desember 2021 - 11:30 WIB
loading...
4 Skenario Max Verstappen Juara Dunia Formula 1 2021 di Sirkuit Jeddah
Verstappen mempunyai empat skenario jika ingin menjadi juara F1 2021 di GP Arab Saudi, akhir pekan ini. Lantas, apa saja skenario yang dibeberkan tersebut? / Foto: Hearstapps
A A A
JEDDAH - Pagelaran Formula 1 musim ini tinggal menyisakan dua balapan. Ada dua pembalap yang berpeluang menjadi merebut stempel juara dunia, yakni Max Verstappen (Red Bull Racing) dan Lewis Hamilton (Mercedes).

Jika berbicara mengenai peluang, Verstappen punya persentase yang besar untuk mengunci gelar akhir pekan ini di GP Arab Saudi 2021. Pasalnya, saat ini pilot jet darat asal Belanda itu sudah mengumpulkan 351,5 poin.

BACA JUGA: Kisah Juara Dunia MotoGP Fabio Quartararo Takut Diserang Fans Rossi

Sedangkan Hamilton sejauh ini sudah mengumpulkan 343,5 poin. Dengan kata lain, Sirkuit Jeddah bisa dijadikan sebagai momen buat Verstappen untuk menyudahi persaingan perburuan gelar Formula 1 musim ini.

Melansir Tuttomotoriweb, Rabu (1/12/2021), Verstappen mempunyai empat skenario jika ingin menjadi juara F1 GP 2021. Lantas, apa saja skenario yang dibeberkan tersebut?

BACA JUGA: Mundur dari BWF World Tour Finals, Kento Momota dan Rasmus Gemke Terima Rp231 Juta

Empat Skenario Max Verstappen Kunci Gelar Juara F1 GP 2021 di Sirkuit Jeddah:

1. Verstappen Harus Menang dengan Lap Tercepat
Verstappen bisa saja mengunci gelarnya jika berhasil menorehkan kemenangan dengan catatan watu lap tercepat dan catatkan 26 poin. Syarat lainnya, Hamilton pada situasi ini tak boleh finis lebih dari urutan keenam dan hanya meraih maksimal enam poin.

2. Verstappen Menang di Sirkuit Jeddah
Jika The Dutch Devil berhasil memenangkan F1 GP Arab Saudi 2021 meski tak catatkan lap tercepat dan meraih 25 poin, ia bisa mengunci gelar juara. Namun, dengan catatan Lewis Hamilton harus finis di posisi ketujuh atau lebih rendah maka otomatis hanya meraih maksimal delapan poin.

3. Verstappen Runner Up Plus Fastest Lap
Verstappen masih bisa mengunci gelar juaranya jika hanya berada di posisi runner up, namun juga mempunyai catatan lap tercepat. Akan tetapi, pada situasi ini, Hamilton harus duduk di posisi ke-10 atau lebih rendah dengan meraih maksimal satu poin.

4. Verstappen Runner Up Tidak Fastest Lap
Pembalap asal Belanda tersebut juga bisa berpesta jika berhasil finis di posisi runner up meski tidak menjadi yang tercepat dalam catatan lap. Namun, dengan syarat Hamilton harus finis di luar zona 10 besar pada F1 GP Arab Saudi.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)