Hasil Liga Inggris: Liverpool Menangi Derby Merseyside Lewat Drama 5 Gol

Kamis, 02 Desember 2021 - 05:20 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris: Liverpool Menangi Derby Merseyside Lewat Drama 5 Gol
Liverpool memungut tiga poin penuh saat melakoni laga bertajuk Derby Merseyside melawan Everton. Bertanding di Goodison Park, tim besutan Juergen Klopp menang dengan skor 4-1, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB / Foto: Instagram Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Liverpool memungut tiga poin penuh saat melakoni laga bertajuk Derby Merseyside melawan Everton. Bertanding di Goodison Park, tim besutan Juergen Klopp menang dengan skor 4-1, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini Liverpool sepertinya tidak menemui kesulitan untuk meruntuhkan pertahanan tuan rumah. Itu bisa dilihat ketika The Reds unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Jordan Henderson saat laga baru berjalan sembilan menit.

Ini merupakan gol pertama Henderson dalam Derby merseyside pada penampilannya yang ke-18. Selang 10 menit kemudian, giliran Mohamed Salah yang memperbesar keunggulan Liverpool menjadi 2-0.

BACA JUGA: Hasil Liga Italia: Inter Hajar Spezia, Serigala Roma Ditekuk Bologna

Ini ketiga kalinya Liverpool unggul 2-0 atas Everton saat laga baru berjalan 20 menit pertama dalam sejarah Liga Inggris. Bagi Salah, ia setidaknya telah terlibat satu gol dalam 12 pertandingan terakhirnya di Liga Inggris (11 gol dan tujuh assist). Dia tercatat sebagai pemain ketiga yang mencapai prestasi itu setelah Stan Collymore (12 gol) dan Jamie Vardy (15 gol).

Everton mencoba untuk memperkecil kedudukan pada menit 38 melalui gol yang dicetak Demarai Gray (38'). Skor 2-1 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga interval pertama usai.



BACA JUGA: Hasil Liga Italia: AC Milan Pesta 3-0 ke Gawang Genoa

Di babak kedua, Liverpool berhasil menambah dua gol melalui aksi Mo Salah (64') dan Diogo Jota (79'). Pemain berambut kribo asal Mesir itu tercatat sebagai pemain pertama Liverpool yang mencetak dua gol saat melakoni laga tandang melawan Everton dalam Derby Merseyside sejak Fernando Torres pada September 2008.

Ini pertama kalinya Si Merah mencetak empat gol saat bertandang ke markas Everton sejak kemenangan 5-0 pada November 1982 di bawah Bob Paisley. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 4-1 untuk kemenangan Liverpool tak berubah.

(yov)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1865 seconds (11.210#12.26)